LDK UPIM UNTAD TURUT AMBIL BAGIAN DI EVENT AKBAR FSLDKN 18 DI PEKANBARU

Bertempat di Universitas Riau, Pekanbaru, Provinsi Riau, Forum Silaturahim Lembaga Dakwah Kampus Nasional (FSLDKN) ke 18 digelar (19-21/05).

LDK UPIM Untad sebagai lembaga yang tergabung dalam Forum Silaturahim Lembaga Dakwah Kampus (FSLDK) Indonesia mengutus delegasinya dalam event akbar dua tahunan itu, antaralain Wandi dan Indah Suryaningsih beserta utusan Lembaga Dakwah Fakultas (LDF Untad), diantaranya Hasnan Hadiaman (MPM Al-Iqra Fekon Untad), Dian Setiawan (MPM An-Nahl Fapetkan), Halisa J Kalip (MPM-An-Nahl Fapetkan) dan Muhammad Nur (MPM Al-Jihad FISIP).

FSLDKN merupakan sarana koordinasi dakwah kampus secara nasional yang bertujuan untuk menciptakan gerak dakwah yang teratur, terpadu, dan kompak dengan visi menghasilkan mahasiswa muslim sebagai guru peradaban sehingga Islam menjadi  rahmatan lil alamin, serta mempunyai misi mempersiapkan FSLDK Indonesia menjadi lembaga yang kokoh, berguna bagi masyarakat dalam rangka mewujudkan masyarakat yang madani.

Bertemakan “Harmonisasi Peran Mahasiswa Muslim dalam Membangun Peradaban” FSLDKN ke 18 tersebut diselenggarakan di Universitas Riau dengan ragam agenda, Musyawarah Nasional LDK se-Indonesia, Pelatihan  Manajemen Dakwah Kampus, Seminar Nasional, dan Seminar Kebudayaan yang dihadiri oleh tokoh-tokoh nasional, Presiden RI ke-3 Prof Dr H BJ Habibi, Menteri Agama RI Drs Lukman Hakim Syaifuddin, Ulama Indonesia Ustadz Subky Albughury, Penulis Buku Best Seller Salim A Fillah, Tokoh wanita inspiratif Helvy Tiana Rosa, serta salah satu tokoh muslimah Indonesia Oki Setiana Dewi.

Ketua LDK UPIM kepada Media Tadulako mengatakan FSLDKN menjadi sarana motivasi dan inspirasi bagi semua LDK di Indonesia khususnya LDK UPIM untuk bisa mengembangkan pola gerakan dakwah yang kreatif dan dinamis sehingga tercapai suatu gerak dakwah yang  optimal dan maksimal baik secara substansial maupun keorganisasian.

Event ini merupakan momen yang sangat ditunggu-tunggu oleh seluruh LDK se-Indonesia. Sebab di forum ini, kami bertemu dan berkumpul bersama saudara-saudari kami para penggerak dakwah kampus dari berbagai penjuru nusantara. Pertemuan ini menjadi motivasi dan pemantik semangat untuk terus melakukan agenda-agenda kebaikan. Dengan adanya sharing dari tokoh-tokoh nasional serta bersama teman-teman seperjuangan mengenai kondisi dan pergerakan dakwah dikampus masing-masing, kami banyak memperoleh referensi yang selanjutnya ini menjadi inspirasi untuk dikembangkan di daerah masing-masing,” jelasnya.

Tahun ini, utusan LDK UPIM juga turut andil dalam Musyawarah Nasional yang menjadi forum bergengsi dalam FSLDKN. Musyawarah ini membahas terkait rumusan-rumusan pola gerakan dakwah kampus skala nasional, upaya-upya peningkatkan sinergitas lembaga dakwah kampus se-Indonesia dan juga memilih Ketua Pusat Komunkasi Nasional (Puskomnas) FSLDK Indonesia serta menentukan tuan rumah FSLDKN ke-19. Wn

- A word from our sponsor -

spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here