Rafli Nahkodai BEM, Siap Wujudkan FISIP Berprestasi

Kamis (4/5), Raflianto sebagai Ketua dan Agil Saputra sebagai Wakil Ketua Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Untad beserta jajarannya resmi dilantik. Prosesi pelantikan yang digelar di Aula Fisip Untad tersebut dihadiri langsung Dekan Fisip, Dr Muh Nur Ali, M.Si.

Dalam sambutanya, Dr Nur Ali, begitu sapaan akrabnya, menyebutkan bahwa ditengah dinamika kelembagaan yang terjadi, BEM dan UKM harus dapat lebih maju dalam menjalankan tugas dan kerja yang telah dirintis oleh para alumni sebelumnya. “Semoga ini lebih maju kedepan , meskipun dengan berbagai macam kendala dan dinamika lembaga kemahasiswaan dan Fisip bisa menjadi contoh kedepanya” ungkap Dr Nur Ali.

Rafli, Ketua BEM yang baru saja dilantik, menyampaikan rasa terimakasih kepad seluruh keluarga besar Fisip Untad, seluruh Unit Kegiatan Mahasiswa, hingga para alumni, yang telah terlibat dalam kegiatan pelantikan, serta memberikan gagasan konstruktif untuk kemajuan Bedan Eksekutif Mahasiswa Fisip Untad. Ia mengakui bahwa posisi yang diberikan kepadanya saat ini bukanlah hal yang mudah, sehingga tugas yang diembanya selama periode butuh kolaborasi antar sesama elemen, terkhusus tim yang akan siap berjuang salama kepengurusan.

“Satu hal yang saya yakini bahwa setiap pemimpin itu tidak akan dicintai oleh semua orang. Namun, saya juga meyakini bahwa dinamika serta konflik yang ada didalamnya tersebut justru akan  membangun menuju arah yang lebih baik,” tegasnya

Masih dalam kesempatan itu, putra daerah asal Bangkep tersebut, tak lupa menyampaikan fokus kerja yang dicanangkannya dalam satu periode kepengurusan. “Tak lupa kami menyampaikan, visi yang menjadi fokus kerja kami di periode ini, ialah memperkokoh kepengurusan dengan  meningkatkan kreaktifitas mahasiswa dan memperkuat budaya yang pernah hilang di fakultas ilmu sosial dan ilmu politik ini, contoh seperti membaca dan orasi yang membangun mahasiswa tentunya,” ujar Rafli.

Sementara itu, harapan besar pun hadir dari Wakil Ketua Bem Fisip, Agil Saputra. Ia menaruh  harapan agar BEM periode ini bisa lebih fokus bekerja dengan lebih baik untuk membangun bersama mewujudkan Fisip yang berprestasi. “Harapan besar kami di periode ini, bisa mengantar Bem jauh lebih baik dari sebelumnya, dan lebih banyak menciptakan tujuan yang sama-sama membangun Fisip, dengan mewujudkan Fisip yang berprestasi tentunya,” ujarnya. Ay