6.982 Peserta Ikuti Ujian SMMPTN Untad

Selasa (18/7), Universitas Tadulako kembali menggelar Seleksi Mandiri Masuk Perguruan Tinggi Negeri (SMMPTN) 2017. Seleksi kali ini dikuti 6982 orang. Saintek 2435 orang dan Soshum 4288. Hal itu sebagaimana disampaikan Prof Dr Sutarman Yodo SH MH dalam penyerahan naskah ujian di lantai 3 Rektorat.

“Pada SMMPTN pada tahun ini, Universitas Tadulako melayani peserta ujian sebanyak 6982 orang.  Jumlah itu terbagi atas Saintek 2435 orang dan Soshum 4288. Dari jumlah itu, dilayani dengan 350 ruangan dan pengawas sebanyak 701 orang,” terangnya di hadapan Rektor dan hadirin.

Prof Sutarman juga menyampaikan bahwa jumlah yang banyak dilayani, yakni berada di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), dengan jumlah 1280 orang dan ruangan 64 ruangan serta jumlah pengawas 128 orang.

Pada Pelaksanaan SMMPTN kali ini, jelas Wakil Rektor Bidang Akademik tersebut, Untad juga menyelanggarakan tes CBT atau tes berbasis komputer. Dengan jumlah yang dilayani 100 orang dalam 5 ruangan dan diawasi oleh 10 orang pengawas.

Rektor Universitas Tadulako, Prof Dr Ir H Muhammadr Basir SE MS, dalam sambutannya menyampaikan apresiasi atas kerja keras pantia yang telah menyiapakan seluruh persiapan tes hingga bisa terlaksana hari ini. Rektor juga mengimbau kepada seluruh panitia dan pengawas bisa mengawal bersama seleksi ini, agar kemudian terangnya, dapat berjalan maksimal.

“Terima kasih kepada pantia yang telah bekerja keras dan bekerja kompak dalam menyiapkan seluruh persiapan ujian, sehingga alhamdulillah hari ini dapat dilaksanakan. Untuk itu kami mengajak kepada seluruh panitia dan pengawas, agar bersama mengawal SMMPTN ini dengan maksimal,” imbau Guru Besar Fakultas Pertanian tersebut.

Sementara itu Fahmi, salah satu peserta yang ditemui awak Media Tadulako sesaat setelah tes  mengungkapkan, bahwa ia bersyukur bisa mengikuti tes dengan lancar tanpa kendala apapun saat ujian di ruangan. Ia menilai, pelayanan yang dilakukan panitia sangatlah baik. Sehingga ia merasa sangat nyaman berada di lingkungan Univeristas Tadulako.

“Saya sangat bersyukur bisa ujian dengan lancar tanpa kendala. Semua berjalan lancar dari jam 8 pagi hingga siang ini. Pelayannannya juga sangat baik. Saya dan teman-teman sangat merasa nyaman di Untad,” ungkapnya.

Peserta SMMPTN yang memilih Prodi Majaemen dan Ilmu Komunikasi ini berharap agar ia bisa lolos seleksi. Sebab memang keinginan besarnya dapat melanjutkan kuliah di perguruan tinggi. “semoga saya bisa lolos. Pilihan saya di Majemen dan Ilmu Komunikasi, semoga bisa lulu salah satunya. Harapan besar saya bisa lanjut kuliah, dan kampus favorit saya di Universitas Tadulako,” harapnya. Rf

- A word from our sponsor -

spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here