Halal Bi Halal Universitas Tadulako 1438 H, Menjalin Silaturrahim, Mengokohkan Kebersamaan Untuk Kemajuan Untad

(25/07) Usai pelaksanaan Shalat Ied bertempat di Gedung Islamic Center, Kegiatan Halal Bi Halal Universitas Tadulako digelar dengan bertemakan ”Menjalin Silaturrahim, Mengokohkan Kebersamaan Untuk Kemajuan Untad”.
Kegiatan ini merupakan kegiatan penutup dari rangkaian kegiatan Bhakti Ramadhan Universitas Tadulako 1438 H setelah dilaksanakan beberapa kegiatan sebelumnya. Hal ini di sampaikan oleh Dr Ir Suharno H Syukur MP selaku Ketua Panitia Bakti Ramadhan.
“Acara Halal Bi Halal ini merupakan kegiatan penutup dari rangkaian Bhakti Ramadhan 1438 H Universitas Tadulako yang diselenggarakan oleh panitia Bakti Ramadhan PHBI Untad. Sebelumnya kami telah melaksnakan acara Peringatan Nuzulul Qur’an.” Terang Dr Soeharno.
Acara bermaaf-maafan tersebut dihadiri oleh sejumlah Civitas Akademika Universitas Tadulako. Rektor Untad Prof Dr Ir Muhammad Basir SE MS mengucapkan dalam sambutannya menyampaiakan ucapan selamat merayakan Idul Fitri 1438 H.
“Secara pribadi dan Keluarga besar Universitas Tadulako, Saya ucapkan selamat hari Raya Idul Fitri, mohon maaf lahir dan batin. Saya juga memohon maaf kepada Bapak-Ibu Sekalian, atas segala khilaf, kekurangan, keterbatasan dan mungkin ada ucapan, tindakan serta keputusan yang selama ini kurang berkenan dihati bapak ibu sekalian. Itulah konsekuensi kami selaku yang diberikan amanah dan pada hakikatnya kami sebagai manusia biasa yang tidak terlepas dari kekuarangan dan kekhilafan.” Tutur Rektor kepada segenap civitas akademika Universitas Tadulako yang hadir.
Pada kesempatan tersebut, Rektor menghimbau agar selalu menjaga kepedulian baik antara sesama dan juga kepada lingkungan.
“Salah satu hal menarik yang disampaikan dalam khutbah Ied kal ini, yakni tentang kepedulian. Kepedulian kepada sesama dan juga kepedulian pada lingkungan. Karena itu kami titipkan kepada Bapak-Bapak Dekan, harus gelisah ketika melihat kondisi lingkungan disekitar fakultasnya tidak menggambarkan estetika. Universitas Tadulako adalah aset. Mari kita jaga karena ini adalah milik Negara dan diperuntukan untuk kepentingan Negara.” Ujarnya.
Ketua PHBI Untad, Dr Ir H Ramlan MP berharap, melalui moment Idul Fitri melalui acara Halal Bi Halal itu, menjadi ajang untuk saling memaafkan segenap civitas akademika Universitas Tadulako.
“Selama setahun kita bergelut dengan aktivitas kita masing-masing. Tentu ada kesalahan-kesalahan baik itu disengaja atau pun tidak disengaja. Mungkin ada ketersinggungan diantara sesama kita. Melalui Halal Bi Halal ini, saya berharap kita bisa saling memaafkan sehingga kita semua menjadi pribadi yang fitri kembali.” Tutur Dr Ramlan. Wn

- A word from our sponsor -

spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here