Peserta Pendaftar Dosen Tetap BLU 2017 Universitas Tadulako Ikuti Ujian Seleksi

Bertempat di Gedung IT Center Untad, Peserta pendaftar Seleksi Dosen Tetap BLU 2017 menjalani serangkaian ujian dan tes pada Rabu (12/07) pagi dengan jumlah peserta seleksi sekitar 112 orang. Ruang ujian di bagi menjadi 5 bagian dengan beberapa penguji yang berasal dari akademisi Untad. Di temui saat proses pengujian, Amir Makmur SKom MMSI selaku Kasubag Kepegawaian Untad menuturkan bahwa seleksi dosen tetap BLU berisi 2 jenis tes setelah melewati seleksi berkas sebelumnya.

“Saat ini Untad sedang membuka kesempatan berkarir kepada setiap orang yang berkompeten untuk menjadi dosen tetap BLU di Universitas Tadulako. Dosen yang ada di Untad di bagi menjadi 2 jenis yaitu Dosen Tetap PNS dan Dosen Tetap Non PNS. Kemudian Dosen Non PNS di bagi menjadi 3 jenis yaitu dosen Tetap BLU, Dosen Tetap Non PNS dan Dosen LB. Saat ini Untad sedang membuka untuk penerimaan Dosen Tetap BLU 2017. Pendaftaran telah di buka sebelum nya secara online selama seminggu. Hari ini peserta yang telah lulus berkas akan di uji dalam 2 jenis Tes yaitu tes praktek mengajar (Micro teaching) dan wawancara umum. Kemampuan mengajar, wawasan serta attitude peserta akan menjadi pertimbangan tertinggi dalam seleksi Dosen Tetap BLU nantinya agar kelak Untad mendapatkan dosen BLU yang berkualitas.” Jelas Pak Amir.
Suasana Seleksi Ujian Tes Dosen Tetap Dosen BLU 2017 Dalam proses seleksi, peserta yang telah di bagi dalam 5 ruangan akan akan di uji oleh 4 penguji Untad yang kemudian setiap peserta di berikan waktu sekitar 20 menit untuk memaparkan materi nya. Selain itu, peserta juga akan di tes kemampuan lainnya seperti kemampuan bahasa inggris jika mampu dan kemampuan teaching lainnya. Beliau juga menambahkan bahwa tes seleksi Dosen Tetap BLU 2017 berlangsung selama satu hari dan hasil ujian tes akan di umumkan secepatnya saat seleksi telah selesai di laksanakan.
“Hasil seleksi kami usahakan agar di umumkan secepatnya karena kami tidak ingin ada interfensi dll. Kami menginginkan bahwa hasil dari seleksi tes ini transparan dan menilai kemampuan para peserta secara real sehingga siapa saja peserta yang terpilih nantinya adalah peserta yang dinilai berdasarkan kemampuan serta kualitas peserta itu sendiri. Bahkan dalam proses seleksi kali ini, Prof Muhammad Basir Cyio sebagai Rektor Universitas Tadulako turut langsung menjadi penguji dalam Seleksi Tes Dosen Tetap BLU 2017.” Tambah Pak Amir.
Pada Seleksi Penerimaan Dosen Tetap BLU 2017, Untad membuka rincian dan kualifikasi akademik sebagai berikut, yaitu S2 farmasi sebanyak 5 dosen, S2 akuntasi sebanyak 2 dosen, S2 geologi sebanyak 2 dosen, S2 pwk (perencanaan wilayah kota) sebanyak 2 dosen, S2 paud sebanyak 1 dosen, S2 kesehatan masyarakat sebanyak 1 dosen, S2 hukum sebanyak 1 dosen, S2 pendidikan bimbngan konseling sebanyak 2 dosen, S2 pendidikan geografi sebanyak 1 dosen, S2 pendidikan sejarah sebanyak 1 dosen, S2 agroteknologi sebanyak 1 dosen, S2 ilmu ekonomi studi pembangunan (iesp) sebanyak 3 dosen dan S2 magister administrasi publik (map) sebanyak 1 dosen. AA

- A word from our sponsor -

spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here