Sambut Maba, LPM produktif FEKON Siapkan Buletin Edisi Khusus

Sambut Mahasiswa baru Fakultas Ekonomi UNTAD, Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Produktif mempersembahkan buletin edisi khusus.  Edisi kali ini, Sengaja menjadi agenda special terbitan LPM Produktif dalam menampilkan aktifitas dan produktifitas lembaga kemahasiswaan kepada mahasiswa baru.

Penanggungjawab Redaksi, Joko Tricahyono mengungkapkan bahwa pembuatan buletin edisi spesial untuk maba ini telah rutin dilakukan. Namun menurutnya, tahun ini memiliki kemasan yang berbeda.

“Setiap tahunnya, LPM Produktif menjadikan pembuatan buletin untuk Maba adalah agenda wajib. Sehingga, selalu hadir dengan corak yang tidak sama. Berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya, kali ini buletin akan dibuat dalam bentuk PDF agar mudah untuk diakses oleh semua Mahasiswa Baru, kususnya untuk  Fakultas Ekonomi,” ungkapnya.

Mahasiswa akuntansi tersebut menambahkan, buletin LPM Produktif kali ini memuat profil  6 Lembaga dan 3 Himpunan  di Fakultas Ekonomi. “Kami sudah melakukan peliputan di 6 lembaga yaitu KAKULA, GALARA, PERSOMI, Sport of Economy, MPM Al-Iqra, dan LPM Produktif sendiri. Selain itu ada 3 Himpunan juga yang akan diangkat profilnya, diantaranya adalah HIMAKSI,HMM,dan HIMIESPA,” terangnya .

Masih dalam penyampaiannya, tujuan utama pembuatan buletin adalah untuk memperkenalkan dan menjelaskan lembaga dan himpunan di lingkungan Fakultas Ekonomi, serta untuk membantu Mahasiswa baru memilih,melihat ragam lembaga kemahasiswaan yang tersedia.

“Pada saat melakukan peliputan, kami mendapat respon positif dari lembaga dan himpunan, karena ini menjadi ajang promosi bagi mereka agar visi dan misinya dapat tersampaikan. apalagi keberadaan lembaga lebih dari satu, jadi akan sangat membantu Mahasiswa yang masi bingung untuk memilih ataupun ragu untuk masuk dalam kegiatan kemahasiswaan,” jelasnya

Sementara, Fandy Ahmad selaku Ketua LPM Produktif berpesan, agar para Mahasiswa baru tidak perlu ragu untuk masuk dalam lembaga Mahasiswa karena takut terganggu dalam hal perkuliahan.

“Ilmu yang didapatkan dibangku perkuliahan sangat penting dan bermanfaat, namun kita tidak boleh menutup diri dengan pengalaman lain dari lembaga ataupun himpunan yang ada. saya berharap adik-adik mulai dari sekarang belajar untuk membagi waktu sehingga nantinya kuliah dan kegiatan ekstra tetap dapat berjalan. Saya  pribadi merasakan banyak pengalaman yang didapatkan ketika kita masuk dalam sebuah kelembagaan ataupun himpuanan,”  tegasnya. Hw