SILATURAHIM DAN PELEPASAN CALON JEMAAH HAJI KELUARGA BESAR UNIVERSITAS TADULAKO

Memasuki musim haji tahun 1438/2017, sebanyak 27 orang calon jemaah keluarga besar Universitas Tadulako akan menunaikan ibadah haji ke tanah suci Mekkah. Pada Selasa (01/08), bertempat di Conference Room Media Center UniversitasTadulako, Rektor Untad Prof. Dr. Ir.H Muhammad Basir, SE.,MS memimpin acara pelepasan keberangkatan calon jemaah haji yang terdiri dari dosen dan tenaga kependidikan di lingkungan Universitas Tadulako.

Keluarga besar Untad yang akan berangkat ke tanah suci yaitu Prof. Dr. Ir. Mahfudz, M.P dan Istri, Ir Nur Hayati MP, Dr Irmaemunah, M.P,  Ir. Rosmini, MP, Dr Muh Rizal M.Si, Dr Ijirana S.Pd, M Si beserta suami, Prof Dr. Anda Tanra Tellu, M Si dan istri, Dra Musdalifa Nurdin M Si, Mochtar Marhum Ph D dan istri, Khaeruddin Thaha M Si, Wahyuningsi M ScPh D dan Suami, Ir Ramlan Salam, M Si dan istri, Ir Gani Ahmad dan istri, HarlyHamad ST MT, DraSyamsiarBurhan, Dr Ridwan Tahir M Hum dan istri, Dr Syamsuddin Baco MH dan istri,  Prof Dr Ir Rusdi M ScAgr, Pd D, Dr Haeruddin M Si dan istri, Diharnaeni S Pd dan suami, Kamal SE dan istri, Munari SH MM dan istri, Abu Nawas Tjaya dan istri, Drs Nastainuddin Bolong M Si serta Parida ST MT.

Acara silaturahim dan pelepasan ini dihadiri oleh wakil rektor, kepala biro, wakil dekan, ketua Senat, ketua Dewan Pertimbangan, para dosen, pegawai serta undangan lainnya. Pada kesempatan ini Rektor Untad dalam sambutannya menyampaikan rasa syukurnya atas keberangkatan calon jamaah haji dari Untad dan mengharapkan agar calon jemaah Untad dapat menjalan kani badah haji dengan sebaik-baiknya.

“Semoga saudaraku yang akan berangkat sehat selalu di Tanah Suci sampai kembali ke Indonesia dengan selamat, insya Allah jadi haji yang mabrur” kata Prof Muh Basir Cyio

Rektor Untad juga berpesan agar para calon jemaah haji dari Untad untuk senantiasa menjaga kesehatan fisik serta memperhatikan arahan para pembimbing ibadah. Dan yang terpenting senantiasa berdoa memohon perlindungan dan kemudahan dari Allah SWT dan tidak lupa mendoakan Universitas Tadulako agar  senantiasa menjadi Universitas yang terdepandan unggul dalam meraih prestasi. Kemudian acara dilanjutkan dengan membaca doa yang dibawakan oleh Bapak Kahar Al Bannna Muchsin, S.Ag.

Acara pelepasan dan silaturahim ini untuk pertama kalinya dilaksanakan sebagai sarana silaturahmi antara calon jamaah haji dengan para rekan kerja untuk berpamitan dan mengharapkan doa restu agar diberikan kemudahan dalam pelaksanaan ibadah Haji tersebut dan memperoleh Haji Mabrur.(Rasna/ Riska)