UPGRADING KINESIK, PACU SPIRIT BERORGANISASI

Dalam rangka meningkatkan semangat, pemahaman serta mutu organisasi, Komunitas Intelektual Mahasiswa Ilmu Komunikasi (KINESIK) Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Untad selenggarakan Upgrading. Kegiatan yang dilaksanakan sejak Kamis (03/8) di Senat Rektorat Lama ini merupakan agenda wajib yang dilaksanakan setiap pergantian kepengurusan.

Ketua KINESIK, Faryan Septiaji saat di temui reporter Media Tadulako mengatakan bahwa tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan pemahaman mengenai keorganisasian khususnya tentang Komunitas Intelektual Mahasiswa Ilmu Komunikasi itu sendiri, serta menjadikan kegiatan ini sebagai bekal untuk menjalankan kepengurusan kedepannya.

“Kegiatan yang kami laksanakan ini sebagai salah satu cara kami untuk meningkatkan dan membuka pemahaman mengenai organisasi terutama bagi mahasiswa, dalam hal ini mengenai  management organisasi, etika organisasi, pemecahan masalah keorganisasian dan sebagainya,” ungkapnya.

Dalam kegiatan yang berlangsung selama 3 hari tersebut membahas mengenai manajemen organisasi, administrasi, pemahaman struktur organisasi, advokasi dan ekonomi kreatif. Selain itu, kegiatan tersebut juga dirangkaikan dengan kegiatan brainstroming dan Rapat Kerja. brainstroming sendiri membahas tentang problematika dalam kepengurusan sebelumnya dan pemecahan masalah dalam berorganisasi serta Rapat Kerja yang membahas mengenai Program Kerja yang akan di jalankan kedepannya.

Enab Aklab, salah Satu Pengurus KINESIK mengungkapkan setelah mengikuti kegiatan, dapat memberi pemahaman dan pengetahuan tentang keorganisasian serta problematika dalam Himpunan Mahasiswa Ilmu Komunikasi ini.

“Yang saya dapatkan saat mengikuti Upgrading yaitu materi tentang pemahaman Organisasi KINESIK, bagaimana memanagement organisasi, ekonomi kreatif dan lain sebagainya serta mendapat pengetahuan tentang bagaimana cara pemecahan suatu masalah dalam organisasi,” ujarnya.

Selain itu, Faryan juga mengungkapkan harapan besarnya dengan terlaksananya kegiatan ini agar materi-materi yang didapatkan dapat diaplikasikan dalam kepengurusansaat ini agar menjadikan KINESIK sebagai himpunan mahasiswa yang penuh dengan kreativitas dan lebih baik lagi.

“Harapan saya dengan terlaksanakannya kegiatan ini, semoga  materi-materi keorganisasian yang didapatkan saat kegiatan berlangsung dapat diaplikasikan di dunia organisasi agar kedepannya menjadikan KINESIK lebih baik lagi serta dapat mengasah kemampuan dan kreativitas pengurus KINESIK itu sendiri,” harapnya. Fzn