YUDISIUM BERSAMA FISIP, DEKAN DORONG ALUMNI BERMANFAAT BAGI MASYARAKAT

Rabu (16/08), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Untad menyelenggarakan yudisium bersama yang digelar di Ruang Senat FISIP Yudisium bersama tersebut diikuti oleh 168 peserta yang juga didampingi oleh orang tuanya. 42 peserta dari prodi administrasi publik, 43 peserta dari prodi ilmu permerintahan, 23 peserta dari prodi sosiologi, 29 peserta dari prodi antropologi, dan 31 peserta dari prodi ilmu komunikasi.

Menurut Wakil Dekan Bidang Akademik, Dr Muhammad Khairil SAg MSi, para peserta yudisium tersebut juga merupakan wisudawan-wisudawati Untad yang sudah terdaftar.

“Anak-anak kami peserta yudisium bersama ini merupakan mereka yang sudah terdaftar sebagai wisudawan-wisudawati Universitas Tadulako. Sebab, itu merupakan salah satu persyaratan bagi mereka untuk bisa mengikuti yudisium bersama ini. Dan juga dari kebijakan yang ada, bahwa yudisium bersama ini kami laksanakan H-1 dari pelaksanaan wisuda di universitas,” jelas Dr Khairil.

Ditemui usai pelaksanaan Yudisium bersama, Dekan FISIP Untad, Dr Nur Ali MSi mengungkapkan, selain untuk pengumuman nilai kepada mahasiswa sebagai proses penilaian akhir dari seluruh mata kuliah yang telah di ambil mahasiswa dan penetapan nilai dalam transkrip akademik, prosesi yudisium tersebut juga bertujuan untuk menjalin silaturahim dengan orang tua mahasiswa peserta yudisium.

“Prosesi yudisium ini juga bertujuan untuk sambung rasa, dan memberikan memberikan semangat kepada alumni sebab alumni adalah keluarga besar Untad. Selain itu, agar kami juga bisa bersilaturrahim dengan para orangtua dari mahasiswa kami yang menjadi peserta yudisium ini. Kami berharap, kedepan dapat terus terjalin silaturahim dan komunikasi, sehingga jika ada keluarga yang dipercayakan studi disini, mereka sudah punya gambaran tentang FISIP Untad,” terang Dr Nur Ali.

Dr Nur Ali juga berharap kepada para peserta yudisium dapat mengamalkan ilmunya dengan baik di masyarakat.

“Peserta yudisium adalah lulusan yang akan masuk  di dunia empirik. Kami berharap alumni kami ini dapat melakukan banyak hal dan mengamalkan ilmu yang telah diperoleh dengan baik di Masyarakat,” tuturnya.

Penyelenggaraan Yudisium bersama ini merupakan penyelenggaraan perdana yang diadakan di FISIP Untad. Wn