DR ADAM MALIK TERPILIH SEBAGAI DEKAN FAHUTAN 2018 – 2022

(Rabu,07/09), Rapat pemilihan Dekan yang dilakukan secara tertutup oleh Senat Fakultas Kehutanan memutuskan Dr Adam Malik MSc terpilih sebagai Dekan Fakultas Kehutanan untuk periode 2018-2022.

                Dr Adam Malik memperoleh suara terbanyak, yakni 13 suara dibanding Dr Ir Sri Ningsih MP yang memperoleh 4 suara dari total 17 suara oleh Anggota Senat Fahutan dan Rektor. Rapat pemeilihan Dekan Fahutan ini berlangsung dengan khidmat dan penuh suasana kekeluargaan.

Dr Adam Malik dalam presentasinya menyampaikan langkah-langkahnya dalam rangka mengembangan dan memajukan Fakultas Kehutanan. Salah satunya yaitu dengan melakukan penguatan daya saing Fakultas Kehutanan.

Hal tersebut berdasarkan pada visi Fakultas kehutanan “Pada tahun 2020 terkemuka dalam pembangunan kehutanan dan konservasi sumber daya hutan dengan berorientasi karakteristik sumber daya hayati wallacea Sulteng” dan juga merujuk pada rencana strategis (Renstra) Untad 2015-2020, program kerja Rektor 2015-2020 serta Renstra Fakultas Kehutanan 2015-2020.

Menurut Dr Adam malik, hal itu dapat dicapai melalui metode peningkatan pelayanan. “Metode pencapaian dalam bentuk peningkatan pelayanan ini dapat dimaknai sebagai pelayanan dengan hati, keramahan, ketulusan, keihklasan, kejujuran serta keteladanan,” Terangnya.

Dr Adam juga merencanakan akan melakukan pemerataan dan perluasan akses serta penguatan tata kelola dan akuntabilitas Fakultas Kehutanan.

Dalam sambutannya setelah terpilih, Dr Adam malik juga mengungkapkan rasa syukur dan terimaksihnya atas kepercayaan yang telah diberikan kepadanya. Ia juga menyatakan bahwa amanah yang diembannya saat ini adalah ruang baginya memeberi pengabdian terbaik untuk kampus tercinta.

“Amanah yang telah dipercayakan ini sesungguhnya merupakan ladang untuk memberikan pengabdian terbaik kepada institusi tercinta Universitas Tadulako.

Dr Adam Malik berharap, kebersaamaan dan kerjamasama dari semua komponen dalam rangka membangun dan mengembangkan Fakultas Kehutanan kedepannya. “Pemilihan Dekan ini merupakan aktivitas rutin fakultas. Bagaiamana pun hasilnya, kami berharap untuk tidak mengurangi rasa kebersamaan dan kekeluargaan yang telah terbangun selama ini. Semoga kita bisa terus bersama-sama, sebab ini menjadi hal yang sangat penting dalam rangka mewujudkan keinginan kita bersama dalam membangun dan mengembangkan Fakultas Kehutanan,” tuturnya.

“Mari kita saling ingat-mengingatkan, menasehati, dan melakukan komunikasi secara efektif dalam rangka untuk mencapai apa yang menjadi tujuan kita bersama di Fakultas Kehutanan.” Dr Adam Malik menambahkan.

Senada dengan itu, Rektor yang diwakili oleh Wakil Dekan Bidang Perencanaan dan Pengawasan, Prof Dr Ir Andi Lagaligo Amar MSc di hadapan Dekan terpilih dan segenap Anggota Senat Fahutan berpesan, untuk senantiasa menjaga dan meningkatkan kebersamaan.

“Pimpinan adalah driver. Seorang driver, tidak bisa akan berjalan sendirian. Tetapi Ia arus didukung oleh komponen-komponen yang lainnya. Semuanya harus saling mendukung dan berjalan bersama. Sehingga, akan bisa mencapai tujuan yang dicita-citakan bersama,” tegas Prof Andi Lagaligo. Wn