Lustrum Ke-2 FMIPA Dekan Harapkan Peningkatan Mutu Dibidang Penelitian dan Pengabdian Masyarakat

Setelah 10 tahun berdiri, kini FMIPA kembali menggelar lustrum keduanya pada Sabtu (16/09) di halaman Dekanat. Kegiatan yang dihadiri civitas akademika FMIPA tersebut, dimeriahkan dengan pembagian doorprize, penampilan opera, nyanyian dan dance.

Dalam kegiatan tersebut, Dr Muhammad Rusydi H MSi selaku Dekan FMIPA menyampaikan bahwa dalam lustrum keduanya, FMIPA telah banyak melakukan pencapaian yang sangat jauh berbeda dibandingkan lustrum pertamanya 5 tahun yang lalu, baik dari segi akreditasi,  kemahasiswaan, kekompakkan maupun penataan fasilitas fakultas.

“Untuk lustrum kedua ini tentunya perbedaan yang pertama yaitu dari sisi umur dan kedua yaitu di lustrum pertama belum ada Statistika. Selain itu, perbedaan lain juga, jumlah mahasiswanya yang semakin banyak dan dari sisi akreditasi yang dulu masih C sekarang bisa naik, ICTnya juga semakin bagus dan yang lebih membanggakan yaitu dari segi prestasi mahasiswanya yang semakin banyak, serta dari segi penataannya seperti parkiran dan kantin. Yang tentunya semua itu adalah hasil kerjasama dari seluruh civitas yang ada di fakultas MIPA baik dari pegawai, mahasiswa maupun pimpinan dan juga atas dukungan dari pihak universitas,” jelasnya.

Dalam kegiatan yang dibukanya itu, Rusydi berharap agar kebersamaan yang mereka jalin selama ini semakin hari semakin meningkat. Perbaikan dan peningkatan mutu terutama di bidang penelitian dan pengabdian masyarakat. Serta semua prodi mendapat berakreditasi A.

“Harapan kami adalah semoga kebersamaan yang selama ini dibangun di fakultas MIPA itu bisa semakin hari semakin baik. Kemudian fakultas ini dari sisi perbaikan pengajaran, penelitaian dan pengabdian masyarakat bisa semakin meningkat. Serta kami berharap agar di semua prodi mendapat akreditasi A, target kami seperti itu,” harapnya.

Lebih lanjut ia mengaku semua itu tentunya adalah untuk mewujudkan cita-cita fakultas MIPA untuk mendapatkan pengakuan dari pihak pemerintah mengenai mutu dan pengelolaan fakultas, yang pastinya akan memberikan keuntungan bagi para mahasiswa, alumninya serta fakultas MIPA sendiri.

Senada dengan Rusydi, Nurhaeni salah satu dosen kimia yang turut hadir dalam Lustrum tersebut, mengungkapkan harapannya yang ingin FMIPA semakin lebih baik lagi kedepannya terutama mutu dosen dan prestasi mahasiswa, serta sarana dan prasarana yang ada. “Semoga FMIPA lebih terdepan lagi baik dari segi prestasi mahasiswanya, kemudian dari sumber daya manusia terutama dosennya dan sarana terutama di Laboratorium,” harapnya.Vv