PUSBANG-PMPP Tingkatkan Mutu Pembelajaran Melalui Pelatihan Applied Aproach

Pusat Pengembangan dan Penjaminan Mutu Proses Pembelajaran (PUSBANG-PMPP) dibawah naungan Lembaga Pengembangan dan Penjaminan Mutu Pendidikan (LPPMP) Universitas Tadulako (Untad) mengadakan Pelatihan Applied Aproach (AA) Tahun 2017 (11-15/9) bertempat di gedung Media Center.

Kegiatan AA merupakan kelanjutan dari pelatihan pekerti yang didalamnya membahas tentang metode pembelajaran dengan mengembangkan berbagai instrument pembelajaran menjadi lebih menarik demi peningkatan kualitas pembelajaran di Universitas Tadulako.

Dr   Marungkil Pasaribu  MSc selaku koordinator PUSBANG-PMPP yang ditemui reporter media tadulako disela-sela kesibukkannya menjelaskan bahwa kegiatan ini dilatih oleh para pemateri yang ahli dibidangnya.

“pelatihan ini dilatih oleh para instruktur yang sudah berpengalaman dibidangnya berdasarkan penilaian selama ini, mereka cakap dalam melaksanakan tugas sesui tanggung jawab yang diberikan” ujar Dr Marungkil.

Lebih lanjut, pada pelatihan kali ini output yang diharapkan dapat memberikan pemahaman bagi para peserta agar lebih menarik dalam memberikan materi pembelajaran kepada para mahasiswa dan dapat membuat buku ajar yang berstandarisasi ISBN.

“output daripada pelatihan ini diharapkan tiap dosen dapat mengembangkan buku ajar yang berstandarisasi ISBN namun dapat mencapai titik tersebut ada beberapa tujuan jangka pendek yang harus mereka selesaikan dalam membuat bahan ajar tersebut” lanjutnya.

Pelatihan AA ini diharapkan para peserta juga dapat mengaplikasikannya ke fakultas, jurusan, dan prodi  masing-masing  untuk dapat menghasilkan satu buku yang dapat digunakan dalam proses pembelajaran dan perkuliahan.

Masih dalam penjelasannya, Dr Marungkil berharap kegiatan ini semakin difasilitasi guna peningkatan mutu pembelajaran yang ada di Universitas Tadulako.

“kami dari PUSBANG-PMPP dibawah naungan LPPMP sangat sangat berusaha sehingga harapan kita pada proses pembelajaran di Universitas Tadulako dapat berjalan secara maksimal” harapnya.

Pelatihan ini dikuti oleh 42 peserta dari 11 fakultas yang ada di Universitas Tadulaka Palu, Untad Morowali, dan satu peserta dari Universitas Swasta (SR).

- A word from our sponsor -

spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here