Lestarikan Seni Budaya Islam, Hadroh Marawis Selenggarakan PENSIL

SBI Hadroh Marawis Universitas Tadulako kembali menggelar Pentas Seni Islami (PENSIL) ke-3, di halaman Sekretariat BEMUT Universitas Tadulako, pada Sabtu-Minggu (25-26/11). Mengusung tema “Mempererat Ukhuwah Islamiyah Dan Menjalin Tali Silaturahim Antar Ummat Melalui Kesenian Islam”. Lomba yang diikuti oleh siswa-siswi SMA Se-Kota Palu tersebut merupakan salah satu agenda tahunan dari SBI Hadroh Marawis dalam rangka melestarikan seni budaya Islam.

Syarif H Gobel, Wakil Ketua Umum SBI Hadroh Marawis saat ditemui wartawan Media Tadulako menyatakan bahwa saat ini kepedulian terhadap seni budaya Islam sangat memprihatinkan.
“Kami pikir bahwa sebenarnya kegiatan kesenian budaya Islam ini sudah sangat-sangat memprihatinkan, dalam artian sudah banyak yang melupakan atau meninggalkan kesenian-kesenian ini. Padahal kita ketahui bersama bahwa ini adalah harta warisan kita,” ujar Syarif.
Menurutnya, sebagai generasi penerus bangsa maka sudah seharusnya hal tersebut menjadi tanggung jawab bersama, sehingga nantinya masih bisa dinikmati oleh generasi berikutnya.
“Maka dari itu SBI Marawis Universitas Tadulako melaksanakan kegiatan seperti ini, dimana ini merupakan salah satu langkah untuk melestarikan seni budaya Islam. Alhamdulillah dari pihak birokrasi dan pihak pembina serta peserta ikut berpartisipasi. Itu menjadi suatu kebanggaan bagi kami,” lanjutnya.
Senada dengan Syarif, Ismail selaku Ketua Panitia dalam kesempatan lain juga berharap melalui kegiatan ini dapat mengenalkan lembaga yang bergerak dalam seni budaya Islam tersebut kepada siswa-siswi, masyarakat dan khususnya masyarakat kampus.
“Selain mengenalkan lembaga kepada siswa-siswi, harapannya juga agar masyarakat mengetahui, terutama masyarakat kampus. Karena mungkin masing asing dengan lembaga-lembaga seperti ini di masyarakat kampus,” ungkapnya.

Dalam PENSIL tahun ini terdapat 4 cabang lomba, yakni hadroh marawis, jeppeng, pidato, serta fashion show busana muslim dan MA Alkhairaat Pusat Palu sukses mempertahankan piala bergilir. Nr

- A word from our sponsor -

spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here