Sentra Haki Bekali Dosen Tentang Kekayaan Intelektual

Bertempat di Gedung Media Center Universitas Tadulako (27/11) Lembaga Sentra Kekayaan Intelektual (Sentra KI) menyelenggarakan Sosialisasi dan Workshop KI tahun 2017 dengan tema “Penyusunan Draft Paten Hasil Penelitian dan Pengabdian Masyarakat Universitas Tadulako Tahun 2017”.

Kegiatan ini merupakan salah satu program kerja pengurus Sentra KI mengenai sosialisasi perlindungan berbagai hasil penelitian yang ditujukan kepada staf pengajar atau dosen yang berada di Universitas Tadulako.
Prof Dr Sahabuddin Msi selaku Ketua Penyelenggara mengatakan bahwa sosialisasi dan workshop ini sebagai salah satu upaya perlindungan terhadap berbagai hasil penelitian, pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi, seni maupun hasil-hasil pengabdian masyarakat.
“Sosialisasi KI secara umum ditujukan kepada dosen dan mahasiswa yang ada di lingkungan Universitas Tadulako mengenai kepemilikkan hak paten hasil penelitian dan pengabdian masyarakat dengan memotivasi mereka untuk terlibat aktif dalam berbagai penelitian dan pengembangan ilmu pengetahuan” ujarnya.
Lanjutnya, sosialisasi ini juga diharapkan dapat menumbuhkan minat dan semangat berkarya dalam memberikan sumbangsih dalam pengembangan ilmu pengetahuan.
“harapan saya pada kegiatan ini dapat membuka cakrawala berpikir oleh para staf pengajar, dosen dan mahasiswa untuk selalu mengembangkan Tri Dharma Perguruan Tinggi sehingga mampu menumbuhkan minat dan semangat dalam pengembangan ilmu pengetahuan, teknologi dan seni bagi dunia pendidikan” imbuh Prof Sahabuddin.
Pada Sosialisasi dan workshop ini menghadirkan pemateri yaitu Santun Maspari Siregar SH MH (Kepala Divis Pelayanan Hukum dan HAM Sulawesi Tengah) dengan judul makalah “Services Supporting Innovation in Indonesia” dan Dr Ir Yohan Rusiyanto Msi (Ketua Sentra KI Universitas Tadulako) dengan judul makalah “Sentra KI in Inovation Support Services Potentially Patent”. Kegiatan ini juga berkolaborasi dengan para wakil mahasiswa dari empat program studi di Universitas Tadulako. (Sr)