Mahasiswa Fapetkan Galang 12 Juta Untuk Korban Bencana Banjir Sulsel

Rabu (23/01)puluhan Mahasiswa Fakultas Peternakan dan Perikanan (FAPETKAN), yang terdiri dari Perwakilan Lembaga Mahasiswa menggelar penggalangan dana untuk korban bencana banjir Sulawesi Selatan. Banjir memang telah melanda beberapa daerah di Sulawesi Selatan, sejak 22 Januari kemarin. Saat ini, telah berdampak di Sembilan Kabupaten dan Lima Puluh Delapan Kecamatan.

Penggalangan dana tersebut dilaksanakan dalam bentuk aksi kampanye, bertempat di perempatan jalan Jl. Sisingamangaraja, Kota Palu. Dari pantauan wartawan Media Tadulako, kegiatan tersebut dimulai sejak siang hingga terbenamnya matahari. Dengan ber-slogan Fapetkan Peduli #prayforsulsel, aksi ini melibatkan lebih dari Dua Puluh Mahasiswa.

Hamdi selaku Koordinator Kegiatan menyebutkan, penggalangan dana yang dilakukan tersebut telah menghasilkan donasi lebih dari 12 Juta Rupiah. Donasi ini nantinya akan disalurkan ke korban bencana melalui Fasilitator yang ada di lokasi bencana saat ini.

“Hasil penggalangan dananya Dua Belas Juta Tiga Ratus Ribu Rupiah, penyaluran dananya kepada korban bencana, melalui Fasilitator yang ada disana,” sebutnya.

Hamdi juga menambahkan, pihaknya mengucapkan terimakasih banyak kepada semua pihak yang terlah berpartisipasi.

Sementara itu, dilansir dari media detik.com, Sutopo selaku Ketua BNPB mengungkapkan, dampak dari bencana ini telah  mencatat korbang 8 orang meninggal dunia, 4 orang hilang, ribuan rumah terendam banjir, ribuan warga mengungsi ke tempat yang lebih aman, dan 10.021 hektar sawah terendam banjir (update 23 januari).

“Dampak sementara akibat banjir, longsor dan angin kencang yang berhasil dihimpun Posko BNPB berdasarkan laporan dari BPBD, tercatat 8 orang meninggal dunia, 4 orang hilang, ribuan rumah terendam banjir, ribuan warga mengungsi ke tempat yang lebih aman, dan 10.021 hektar sawah terendam banjir,” ujar Sutopo

- A word from our sponsor -

spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here