Pengantar Redaksi

Mengawali tahun 2019 Universitas Tadulako melakukan pembenahan sistem pengajaran dengan memperkenalkan pembelajaran berbasis online. Sistem ini sekaligus menjadi solusi dari banyaknya gedung kelas yang rusak akibat gempa 7.4 SR beberapa bulan silam. Walau masih tetap mengandalkan perkuliahan tatap muka, pembelajaran online dipercaya akan menjadi model pembelajaran masa depan yang mau tidak mau Universitas Tadulako mesti segera beradaptasi dengan teknologi pembelajaran itu.

Langkah tersebut adalah penada dari gairah kebangkitan yang terus disemai di kampus ini. Untad tetap bergerak, terus melangkah dengan segala keterbatasan yang ada, satu yang perlu kita syukuri pasca bencana kemarin, bahwa seluruh civitas kampus tidak pernah kehilangan semangat untuk datang melakukan kerja-kerja terbaiknya di sini.

Tahun ini juga merupakan tahun-tahun penting bagi Universitas Tadulako. “Visi tahun 2020 Untad unggul dalam pengabdian kepada masyarakat melalui pengembangan pendidikan dan penelitian” menyisakan waktu yang tidak lama lagi. Visi kampus ini akan diuji di tahun medatang, dan kerja-kerja mencapai visi itu note bene hanya berhitung hari di sisa bulan 2019 ini.

Sidang pembaca….

Edisi perdana di tahun 2019 kami buka dengan agenda penjaringan rektor Untad periode 2019-2023. Tiga kandidat rektor telah terpilih, masing-masing sudah menyampaikan visi dan misinya bila menjabat nanti. Kita sama-sama akan sama-sama menunggu siapa yang nantinya akan mengemban tugas, melanjutkan sejarah universitas ini.

Pada edisi kali ini kami juga mengabarkan prosesi wisuda angkatan 95 yang dilakukan dalam suasana khidmat walau dilaksanakan di bawah tenda. Dalam wisuda itu Untad menamatkan doktor muda berusia 27 tahun. Prestasi …….. adalah jejak yang patut diikuti oleh banyak alumni-alumni muda Untad ke depan.

Pada edisi ini kami juga ingin menyampaikan beberapa perubahan yang kami lakukan untuk menambah semarak pelayanan kami bagi segenap pembaca Media Tadulako. Rubrik Akademisi Bicara terhitung mulai edisi Januari ini kami ganti dengan rubrik Suara Mahasiswa dan Alumni. Pergantian rubrik ini dimaksudkan untuk memberikan ruang bagi pembaca mahasiswa juga alumni untuk menyampaikan aspirasinya lewat media ini.

Terima kasih untuk segala perhatian pembaca semua, mari kita mulai lembaran 2019 ini dengan penuh rasa optimis. Salam…..

 

- A word from our sponsor -

spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here