BRM Kembali Laksanakan MUBES

Badan Riset Mahasiswa (BRM) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Tadulako (UNTAD) Laksanakan Musyawarah Besar (MUBES) pada Jumat-Selasa (04-08/01). Kegiatan yang Dilaksanakan di Gedung Sekber MIPA itu mengangkat Rina Hardianti asal Jurusan Kimia sebagai Ketua Terpilih

Mubes yang dilangsungkan selama kurang lebih 5 hari itu berakhir dengan pemilihan ketua umum baru BRM periode 2018/2019. Rina Hardianti selaku ketua terpilih mengatakan bahwa dirinya akan berusaha memajukan BRM melalui pengembangan-pengembangan riset dan latihan-latihan kepenulisan.

“BRM tahun ini kami usahakan lebih baik lagi, lebih meningkatkan prestasi-prestasinya lagi. Nah untuk mencapai itu, saya sebagai ketua terpilih memiliki visi yaitu mengembangkan semangat riset. Hal ini dapat kami laksanakan melalui misi yaitu membuat latihan-latihan kepenulisan dan mengembangkan penelitian,” jelas Rina.

Lebih lanjut ia menyampaikan terobosan baru yang akan dikembangkannya di BRM. “Kami juga akan memaksimalkan LKTI (Lomba Karya Tulis Ilmiah), sehingga nantinya akan kami bentuk kelompok-kelompok kepenulisan yang masing-masing ada fasilitator dan pementornya. Fasilitatornya adalah senior-senior yang masih aktif di BRM. Sedangkan pementornya itu adalah alumni-alumni BRM yang berpengalaman di bidang riset. Jadi fasilitator nantinya yang akan menghubungkan dengan masing-masing pementornya,” tambah Rina.

Sementara itu, Rafik selaku demisioner ketua umum berharap program kerja khususnya bidang penelitian dan pengabdian masyarakat di kepengurusan yang baru lebih dimaksimalkan. Selain itu, ia juga berharap BRM dapat menjadi fasilitator mahasiswa menjangkau informasi-informasi lomba terkait kepenulisan.

“Harapan saya untuk ketua yang baru ini program kerjanya dimaksimalkan, dalam bidang penelitian dan pengabdian masyarakat. Infokom juga harus diperkuat. Setiap pekan bisa mengupdate informasi-informasi lomba dan bisa disebar di mading-mading himpunan. Untuk  pengabdian masyarakat rencananya mau kerjasama dengan dosen supaya lebih maksimal lagi,” ujar Rafik. Md