Fahutan Cup 2018 Melibatkan 80% Mahasiswa Fahutan

(Senin, 14/01)-Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Kehutanan (BEM FAHUTAN) Universitas Tadulako (Untad) menyelenggarakan kegiatan Fahutan Cup 2018 yang bertemakan “Membangun kembali jiwa korsa yang renggang dalam satu bingkai persatuan yang profesional”, bertempat di lapangan futsal Prima Tondo.

Ditemui Reporter Media Tadulako, Amiruddin Selaku ketua BEM Fahutan, menyampaikan kegiatan Fahutan Cup 2018 bertujuan untuk menyatuhkan seluruh mahasiswa dalam satu kegiatan agar lebih menjalin silaturahmi antar mahasiswa kehutanan.

“Tujuan kami mengadakan turnamen ini sebagai bentuk usaha dari Bem untuk menyatuhkan seluruh unsur-unsur baik itu yang berorganisasi maupun yang tidak, menyatu menjadi satu dengan terlibat dalam satu kegiatan,” ungkap Amir, Ketua Bem Fahutan.

Lanjutnya, Amir berharap di akhir priode ini ada kenang-kenangan selaku pengurus Bem yang dapat menjalin kembali kebersamaan seluruh mahasiswa kehutanan, karena dengan kegiatan seperti ini banyak mahasiswa yang dapat terlibat.

“Saya berharap dengan kegitan ini akan menjadi kenang-kenangan di akhir kepengurusan kami. Alhamdulillah kegiatan ini banyak yang respon baik, sekitar 80% mahasiswa kehutanan ikut serta terlibat dalam kegiatan ini,” jelas Amir.

Ari Dian Saputra, selaku ketua panitia dalam kegiatan Fahutan Cup ini mengatakan kegiatan ini sangat dinanti-nanti oleh kebanyakan mahasiswa Kehutanan. Terlebih mahasiswa yang memang suka bermain Futsal. Hal ini dapat di lihat dari antusias mahasiswa mendaftarkan timnya, terhitung ada 20 tim yang terdaftar.

“Kegiatan seperti ini memang sangat dinanti-nanti oleh mahasiswa kehutanan, dimana mahasiswa dapat menyalurkan hobi dan bakat bermain futsal. Alhamdulliah banyak yang merespon baik kegiatan ini dilihat dari pendaftar untuk ikut turnamen, jumlahnya sebanyak 20 tim baik dari lembaga maupun gabungan seluruh mahasiwa di fahutan,” ungkap Ari.

Pertandingan kompetisi ini terbagi dalam 4 grup tim yang sudah mendaftarkan dengan persaingan 5 tim setiap grup dan Sistem turnamen yang dilaksanakan ini adalah sistem yang sudah di tentukan oleh panitia Fahutan Cup.

“Pertandingan kompetisi ini terdiri dari babak penyisihan grup dan dilanjutkan putaran kedua pada babak perempat final menggunakan sistim gugur. Terbagi dalam 4 grup dan setiap grup akan diambil 2 tim terbaik untuk lolos ke babak 8 besar. Cara penilaian poin yang didapat pada pertandingan babak penyisihan grup yaitu tim yang menang mendapatkan 3 poin, jika imbang/seri mendapatkan 1 poin dan jika kalah tidak mendapat poin,” jelas Ari. RR

- A word from our sponsor -

spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here