HIMAKIM Laksanakan Up-Grading

Di Akhir Masa Kepengurusan, Himpunan Mahasiswa Kimia (HIMAKIM) Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) Universitas Tadulako (UNTAD) laksanakan Up-Grading. Kegiatan yang Diagendakan pada Jumat s.d Minggu (18-20/01) itu merupakan Tahap Terakhir dalam Perkaderan HIMAKIM

Ramdhani Cakrawaldi selaku ketua umum mengatakan bahwa Up-grading merupakan tahap terakhir dari proses perkaderan yang ada di HIMAKIM. Up-greading dimaksudkan untuk membentuk kader sebagai penerus roda organisasi yang ilmunya terbarukan.

“Jadi sebelumnya itu ada LKM. Nah sekarang itu namanya Up-Grading. Upgrading itu proses terakhir yang dilalui teman-teman mahasiswa baru dalam tahap penyelesaian perkaderan yang ada di himpunan. Sesuai dengan namanya Upgrad artinya memperbaharui, jadi ilmu yang didapat sebelumnya itu diperbarui kembali,” ujar Ramdhani.

Lebih lanjut Dani sapaan akrabnya, berharap seluruh mahasiswa baru yang telah layak untuk mengikuti Up-grading menjaga semangat untuk mengikuti.

“Saya berharap kepada teman-teman yang sudah dinyatakan boleh mengikuti up-grading agar segera mendaftar dan mengikuti seluruh rangkaian dari kegiatan terseebut. Kami dari pengurus dan panitia sudah berusaha maksimal untuk memfasilitasi teman-teman kiranya teman-teman menghargai proses yang ada,” tambah Dani.

Sementara, Ricca Lailatus Syifa selaku ketua panitia menyampaikan bahwa kegiatan itu dilaksanakan pada tanggal 18-20 Januari 2019 yang diawali dengan screening pada tanggal 14-18 Januari. Tema kegiatan yang diambil adalah aktualisasi tanpa henti, integritas tanpa batas, untuk HIMAKIM Jaya. Up-grading itu diharapkan dapat menjadikan kader-kader baru mengaplikasikan nilai-nilai yang telah didapatkan selama pengkaderan.

Up-greading ini kami laksanakan pada tanggal 18-20 Januari 2019. Sebelum kegiatan peserta harus melakukan screening. Screeningnya itu mulai tanggal 14-18 Januari. Kemudian tema yang kami ambil yaitu Aktualisasi tanpa henti, integritas tanpa batas, untuk HIMAKIM Jaya. Jadi tema tersebut adalah harapan kami nantinya terhadap kader-kader baru yang akan mengikuti up-greading, dari tema itu kita diharapkan bergerak lebih terarah dan mampu mengaplikasikan muatan-muatan dalam perkaderan,” jelas Ricca. Md