Musyawarah Besar LPM Fapetkan, Awal Kebangkitan LPM Indara

Lembaga Pers Mahasiswa (LPM) Intelektual muda bersuara (Indara) Fakultas Peternakan Dan Perikanan (Fapetkan) mencoba bangkit setelah sempat fakum dari kelembagaan, dengan melangsungkan Musyawarah Besar (Mubes) hingga terpilihnya Ketua Umum baru pada 05 januari di Ruang Pgsd lama Fapetkan.

Lpm Indara sebagai lembaga pers yang dibentuk sejak tanggal 18 februari 2015, pada awal mulanya didirikan oleh mahasiswa bernama Nurjannah Ismail mahasiswi prodi akuakultur Fapetkan. Tidak lain sebagai lembaga media penyalur informasi antar civitas akademika yang berada di lingkup Fakultas peternakan dan Perikanan.

Ditemui reporter Media Tadulako, Rahman selaku ketua umum periode 2017-2018 mengatakan mubes kali ini akan menjadi sesuatu yang tepat dilakukan melihat kondisi sekaranng.

Lebih lanjut, Rahman sudah merasa ketua sekarang  ini cukup bertanggung jawab dan berharap dengan pergantian ketua yang lama akan menjalankan amanahnya dengan baik.

“Saya merasa ketua yang sekarang ini cukup bertanggung jawab untuk menjalankan amanah yang diberikan, harapannya semogah dengan pergantian ketua lama dengan yang baru dapat menjalangkan amanah yang diberikan kepada dia dan juga bisa mengembangkan LPM Indara ke jenjang yang lebih bagus,” ungkap  Rahman.

“Yang utama harus dilakukan LPM sekarang itu harus mencari kader, karena sekarang ini LPM masih minim sekali kadernya dan juga menjadi perhatian ketua umum yang baru ialah muncul di depan muka lembaga-lembaga yang lain agar di bilang lmp indara itu ada,” harapnya.

Sampai diakhir kegiatan, Aditya Budiawan terpilih sebagai ketua umum periode 2018-2019. Dalam sambutan pertamanya mengatakan beberapa hal yang akan di lakukan melihat kepengurusan sebelumnya, banyak program kerja yang tidak tercapai dan tidak terlaksana dikarenakan kurangnya Sumber Daya Manusia (SDM).

“Melihat kondisi kepengurusan sebelumnya saya selaku ketua umum yang baru akan melakukan terobosan baru. Seperti membuat LPM ke depannya menjadi terlihat di lingkungan Fapetkan. Terlebih dengan kondisi ini akan lebih fokus memperbanyak SDM,” ungkap Adit.

Dengan visi pilar demokrasi untuk mengontrol dinamika kehidupan masyarakat kampus dan sebagai penyalur informasi, agar terwujudnya Tri Darma Perguruan Tinggi serta dengan kondisi yang ada, Aditya siap menjalankan kepengurusan LPM Indara periode 2019. RR