UKOF Gelar MUBES

Pemilihan Ketua Umum Unit Kegiatan Olahraga Mahasiswa (UKOF) FMIP berlangsung secara demokratis. Kegiatan tersebut dilaksanakan di Sekretariat Bersama FMIPA sejak Sabtu hingga Senin, (12-14/1)

Ahmad Al Idrus selaku ketua terpilih menyampaikan bagaimana dirinya tak meyangka atas hasil pemilihan yang dimenangkannya. Ia menang dengan perolehan suara 160 suara. Menurutnya pemilihan yang dilaksanakan UKOF sangat menjunjung tinggi nilai demokrasi.

“Pemilihan ini sangat berkesan untuk saya. Saya sangat senang tentunya karena pemilihan di UKOF ini sistemnya demokrasi. Jadi semua mahasiswa MIPA dapat memilih. Saya juga tidak menyangka karena pada saat perhitungan suara saya hadir dan menyaksikan di dalam, awalnya saya berkata kayaknya bukan saya, tetapi Allah berkehendak dan Alhamdulillah masih banyak teman-teman di MIPA yang mempercayakan saya, terbukti dengan jumlah 160 suara untuk saya,” ujar Ahmad.

Lebih lanjut Ahmad begitu sapaan akrabnya mengatakan akan membuat suatu gebrakan baru yang menurutnya penting, yaitu menjaga koordinasi dan silatuhrahmi antar lembaga yang ada di MIPA untuk mewujudkan kepentingan bersama.

“Untuk kepengurusan yang akan saya jalankan nanti saya memiliki harapan yang akan saya jadikan program kerja saya nanti yaitu memperat hubungan antar lembaga yang ada di MIPA ini melalui LIGA Lembaga, karena selama ini saya melihat koordinasi antara teman-teman lembaga yang ada di fakultas MIPA itu kurang. LIGAnya khusus teman-teman lembaga agar semakin erat tali silatuhrahmi dan ikatan emosional tetap terjaga, kalau ada permasalahan di tataran lembaga jadi lebih mudah koordinasinya dan lebih bagus jalannya untuk memperjuangkan kepentingan bersama,” jelas Ahmad.

Sementara, Moh. Ricky Arisandi demisioner ketua umum UKOF berharap agar pengurus baru tetap menjaga semangatnya di kepengurusan nanti dan meningkatkan kerjasama antar pengurus serta selalu amanah dalam memenuhi tanggungjawab.

“Harapan saya semoga pengurus UKOF yang baru ini dapat bertanggungjawab terhadap kepengurusan. Kuat dalam menjalani cobaan dan rintangan yang akan dihadapi selama kepengurusan, dan jangan pernah putus asa. Selesaikan permasalahan memakai kepala dingin, jangan lupa bekerja sama dan buktikan kalau kalian bisa,” harap Ricky. Md

- A word from our sponsor -

spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here