BUPATI BANGGAI BERIKAN DANA BANTUAN PENDIDIKAN PADA 1200 MAHASISWA di KOTA PALU

Keterangan foto: Sambutan Bupati Banggai, Herwin Yatim (Sumber : Anny Kushardjanti/fb)
Keterangan foto: Sambutan Bupati Banggai, Herwin Yatim (Sumber : Anny Kushardjanti/fb)

Bertempat di Gedung Research Center Universitas Tadulako (UNTAD), Bupati Banggai Herwin Yatim serahkan bantuan biaya pendidikan kepada 1200 mahasiswa asal Kabupaten Banggai yang terkena dampak bencana 28 september silam. Bantuan pendidikan itu diharapkan dapat membantu meringankan biaya studi mahasiswa korban bencana (16/02)

Dalam sambutannya, Herwin Yatim mengatakan dana bantuan yang diberikan merupakan realisasi dari janji yang disampaikannya pasca bencana yang melanda Kota Palu 28 September silam. Ia berharap melalui dana bantuan pendidikan itu, dapat membantu meringankan biaya dan meningkatkan mutu mahasiswa asal Kabupaten Banggai yang ada di Kota Palu.

“Tentang bantuan uang kuliah dua semester yang pernah saya katakan pada H+3 pasca gempa lalu memang harus saya pertanggungjawabkan. Jadi merpati tidak pernah ingkar janji. Kalau anak-anakku sekalian ini selalu fokus bagaimana penyelesaian sekolahnya, maka kami sebagai pemerintah akan sangat bangga. Karena salah satu misi kami pemerintah saat ini adalah meningkatkan kualitas sumber daya manusia dan daya saing daerah. Itu misi kami, selain dari misi-misi lain dalam pemerintahan,” ujar Herwin Yatim.

Dalam merealisasikan janjinya itu, Herwin Yatim menyampaikan sebanyak 8000 pegawai negeri Kabupaten Banggai yang berpartisipasi membantu. Dibandingkan dengan jumlah mahasiswa penerima bantuan, Herwin mengaku telah berusaha untuk mencukupi dana bantuan sesuai data 1200 mahasiswa terdaftar.

“Saya melihat potensi kalangan aparatur negara Kabupaten Banggai yang mencapai sekitar 8000 orang pegawai negeri yang secara spontan memberikan bantuan kepada anak-anakku sekalian, yang hari ini uangnya harus kami serahkan walaupun dalam faktanya dana yang   terkumpul belum mencukupi jumlah 1200 mahasiswa yang sudah terdaftar. Kami mengusahakan itu, minimal untuk pembayaran satu semester. Untuk semester kedua, nanti kita usahakan lagi sesuai janji,” lanjut Herwin.

Sementara itu, Dr Ir Adam Malik M Sc Dekan Fakultas Kehutanan, yang dalam sambutannya mewakili Rektor UNTAD sangat mengapresiasi kepedulian Bupati itu.

“Sebagai keluarga Tadulako kami ingin menyampaikan apresiasi atau penghargaan setinggi-tingginya kepada Bapak Bupati. Dan saya kira ini adalah satu-satunya bupati di Provinsi Sulawesi Tengah yang memberikan apresiasi kepada mahasiswa khususnya di UNTAD. Ini artinya ada rasa kepeduliaan kepada anak-anakku karena adanya gempa bumi, tsunami dan likuifaksi yang telah kita alami bersama,” tutur Adam Malik. Md

- A word from our sponsor -

spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here