ERATKAN TALI SILATUHRAHMI, MAHASISWA SPKK POSKO FISIKA FMIPA LAKSANAKAN ACARA PASCA PENARIKAN

Jumat (08/02), Mahasiswa Strategi Pembelajaran Keterampilan dan Kemasyarakatan (SPKK) Posko Fisika Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA) UNTAD Angkatan II Laksanakan Acara Pasca Penarikan. Kegiatan yang Dilaksanakan di Jurusan Fisika itu Diharapkan Menjadi Moment untuk Tetap Menjaga Silatuhrahmi

Dalam sambutannya, Darmawati Darwis S Si M Si Ph D mengatakan sangat bangga terhadap usaha kerja mahasiswa SPKK Angkatan II itu. Menurutnya, kehadiran mahasiswa SPKK memberikan kontribusi dan akan menjadi sejarah yang akan dikenang oleh pihak jurusan. Ia juga berharap ada pembelajaran yang didapatkan oleh mahasiswa selama mengikuti program SPKK.

“Kami merasa berbangga terhadap kontribusi yang kalian berikan selama di fisika ini. Insya Allah kami tidak akan melupakan itu dan semoga tali silatuhrahmi kita tidak hanya sampai di hari ini saja tetapi selamanya. Kami juga berharap semoga ada pelajaran yang kalian dapatkan selama di sini,” jelas Darmawati.

Senada dengan hal itu, Via Wahidah salah satu mahasiswa SPKK posko Fisika mengatakan acara itu dikonsepkan untuk mempererat tali silatuhrahmi. Acara itu juga dirangkaikan dengan penyerahan hadiah lomba bola voli yang diadakan selama SPKK.

“Alhamdulillah, kami merasa senang karena acara ini terlaksana dengan lancar. Kami memang merencanakan ini seminggu sebelum penarikan. Tujuan kami agar mahasiswa-mahasiswa SPKK khususnya posko fisika itu bisa tetap menjaga silaturahmi, bisa juga jadi ajang untuk bermaaf-maafan mungkin jika ada kesalahan selama 26 hari SPKK. Kegiatan itu juga kami rangkaikan dengan penyerahan hadiah lomba voli yang kami laksanakan sewaktu SPKK,” ujar Via.

Lebih lanjut via mengatakan program SPKK yang diikutinya itu melatih keterampilannya melalui program kerja dan belajar untuk pengabdian masyarakat. “Banyak yang saya dapatkan dari SPKK ini. Mulai dari bekerja sama, melatih keterampilan untuk mengatur dan melaksanakan program kerja, belajar mengabdi untuk masyarakat dalam hal ini masyarakat MIPA, hingga melatih kesabaran saya sendiri,” lanjut Via. Md