FKIP siap ON MIPA: 59 Mahasiswa FKIP siap Ikuti Olimpiade MIPA

Sabtu (26/1) Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP) kembali mengadakan seleksi untuk kegiatan Olimpiade Nasional Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (ON MIPA) yang dilaksanakan di gedung FKIP 24.dari147 peserta yang mengikuti kegiatan ini, 59 mahasiswa dinyatakan lolos untuk mengikuti seleksi berikutnya di tingkat universitas.

“Saya berharap selama kegiatan peserta dapat mengikuti setiap proses dengan baik, dan jika ada yang belum lolos jangan sampai berpatah semangat dan terus mencoba,” jelas Muhammad Jarnawi S Pd M Pd selaku ketua panitia.

Penanggung jawab kegiatan seleksi ON MIPA Purnama Ningsih S Pd M Si Ph D menjelaskan kalau seleksi dilakukan karena setiap karakter dari mahasiswa itu berbeda ada yang suka berkompetisi dan ada juga yang tidak.

“Bicara tentang minat dan bakat dari mahasiswa terkadang ada anak-anak yang mau dibina tapi belum punya potensi, dan terkadanng ada yang sudah mempunyai kemampuan dalam bidang akademik tetapi tidak menyukai kompetisi,” jelas Purnama.

Purnama menuturkan kalau setelah seleksi, peserta yang lolos tidak akan langsung mengikuti ON MIPA tetapi akan dibentuk kelompok-kelompok untuk pembinaan,

“Untuk tahun ini kami buat pembinaan, agar kedepannya saat ada seleksi di tingkat universitas maupun saat ON MIPA, anak anak dari FKIP sudah siap dalam menghadapi soal, menyelesaikan soal dan memanage waktu,” Sambungnya.

Purnama menjelaskan kalau kedepannya dari pihak FKIP juga akan melakukan pembinaan tidak hanya pada ON MIPA tetapi pada kegiatan-kegiatan lainnya seperti Karya Tulis Ilmiah (KTI) maupun Perekan Kreativitas Mahasiswa (PKM).

“Kita tidak bisa mengharapkan prestasi mahasiswa bagus, tetapi kita hanya berharap mahasiswanya saja, tidak dibina artinya harus ada proses, karena itu melalui pembinaan ini prestasi mahasiswa FKIP Untad semakin meningkat, lebih bisa bersaing di tingkat lebih tinggi, bisa lulus dari tingkat universitas, tingkat regional dan tingkat provinsi,” tutup Purnama. Adr

- A word from our sponsor -

spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here