Road Show Matagaruda Sulteng, Pengurus Harapkan Banyak Pendaftar dari Sulteng

Keterangan Foto: Fiki Ferianto saat memberikan materi (Foto: Sri utami/MT)

Matagaruda merupakan wadah bagi para alumni penerima beasiswa Lembaga Pengelola Dana pendidikan (LPDP), untuk turut mebantu dengan memberikan informasi, bahkan turut membimbing para lulusan yang ingin mendapatkan beasiswa tersebut.

Beberapa hal dilakukan Mata garuda Sulawesi Tengah (Sulteng) yang diketuai oleh Fiki Ferianto,  salah satunya dengan menggelar kegiatan Matagaruda Sulteng Road to Campuss, pada Kamis (14/02) di Aula Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu POlitik (FISIP).

Dengan mengangkat tema, “Tadulako Bangkit Bersama LPDP”, Matagaruda menghadirkan para alumni penerima beasiswa LPDP baik dalam dan luar negeri, yakni Fiki sendiri (Alumni LPDP-Universitas Gadjah Mada), Siti Muzdhalifah SPd Med (Alumni LPDP-University Of Wollongong), dan Ni Made Wiwik Astuti SPd Med (Alumni LPDP-Monash University).

Dalam materinya, Fiki menyampaikan  bahwa beasiswa LPDP dinaungi langsung oleh Kementrian Keuangan, seperti yang sudah diketahui. Menurutnya, mendapatkan beasiswa LPDP tidaklah sulit.

“Untuk mendapatkan beasiswa LPDP, sebenarnya mudah. Yang penting punya niat dan mau berusaha, mau belajar. Karena di LPDP, tidak ada namanya kompetisi. Kita hanya bersaing dengan diri kita sendiri.

Road show ini, lanjut Fiki, diharapkan mampu menambah energi positif para alumni Perguruan Tinggi di Palu khususnya dan Sulteng umumnya untuk mendaftar di LPDP.

“Semoga setelah seminar ini, banyak yang mendaftar di LPDP dari Sulteng. Karena sebelum-sebelumnya pendaftar dari Sulteng sangatlah sedikit. Untuk itu, kami siap membantu. Ke depan, kami akan melakukan bimbingan pada 50 orang yang siap mendaftar di LPDP,” harap Fiki.

Pada kesempatan yang sama, Siti Muzdhalifah, bahwa LPDP mampu memberikan solusi dari berbagai masalah pendidikan di Indonesia. Indonesia, masih menurut Muzdhalifah, berpeluang menjadi negara adidaya.

“Ada begitu banyak research mengatakan bahwa Indonesia sangat berpotensi untuk menjadi negara adidaya di dunia. Indonesia memiliki sumber daya alam yang melimpah seperti dalam bidang kemaritiman, agriculture, dan lain-lain. Hadirnya LPDP, mampu menjawab hal tentang negara adidaya. Karena lulusan LPDP dapat menjadi orang-orang yang berdaya di masyarakat, dan juga dapat memberikan peruabahan dalam hal pendidikan,” ujarnya. ikr

- A word from our sponsor -

spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here