Tingkatkan Kualitas Pengelolaan Keuangan, Untad adakan Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Pengelolaan Keuangan

Sabtu (26/01) – Sosialisasi dan Bimbingan Teknis (Bimtek) Pengelolaan Keuangan yang dilaksanakan di lantai 2 gedung Media Center Universitas Tadulako (Untad), dihadiri kurang lebih 229 orang, termasuk Wakil Rektor Bidang Umum dan Keuangan (Warek Biduk), Kepala Bidang Umum dan Keuangan, Ketua dan Sekretaris Lembaga Lingkungan Untad, Wakil Dekan di lingkungan Untad, Wakil Direktur  di lingkungan Untad, ketua-ketua UPT, kasubag, bendahara lingkup Untad.

Kegiatan yang dibuka resmi oleh Warek Biduk, Prof Dr Ir Mafudz, mengusung tema, “Dengan sosialisasi dan bimbingan teknis penatausahaan, pembukuan, dan pertanggungjawaban keuangan, Kita wujudkan Akuntabilitas dan Trasnparansi pengelolaan Keuangan di Lingkungan Universitas Tadulako, dilaksanakan selama dua hari pada 26 s.d 27 Januari.

Ditemui di sela-sela kegiatan, Ketua Panitia, Mengatakan bahwa tujuan kegiatan ini selain untuk meningkatkan kualitas pengelolaan keuagnan, juga untuk melatih para pengelola keuangan di Untad, agar semakin terlatih.

“Tujuan dari kegiatan ini adalah untuk meningkatkan kompetensi sumber daya manusia di bidang pengelolaan keuangan dan mendapatkan tenaga terampil, terlatih dan siap pakai dalam upaya peningkatan kualitas dan kuantitas badan pengelola keuangan,” ungkap ketua panitia kegiatan.

Dalam sambutannya Warek Biduk mengapresiasi seluruh lapisan pihak yang menjadi bagian dalam pengelolaan keuangan. Ia juga menjelaskan bahwa kegiatan ini sangat penting karena dinamika tentang pengelola maupun pengelolaan keuangan sering berubah.

“Seperti yang kita tahu orang-orang yang menjadi bagian pengelola keuangan selalu berganti, banyak yang baru pertama kali terlibat, karena itu saya sangat mengapresiasi pengadaan kegiatan seperti ini,” ujar Warek Biduk.

Prof Mafudz menambahkan  bahwa segala sesuatu harus direncanakan secara sistematis ,apalagi dalam hal pengelolaan keuangan segala sesuatunya harus tertib dan sesuai administrasi .

“Semua pengelola keuangan saya berharap agar dapat tertib dalam administrasi dalam hal ini pencatatan. Saya berharap pengolaan keuangan di Untad semakin bagus, dan kegiatan ini dapat menjadi masukan dan bekal bagi kita semua,” tutup Warek Biduk.

Dalam kesempatan tersebut, selain kepala biro umum dan keuangan Untad, hadir  pula sebagai pemateri, Kantor pelayanan pajak pratama palu, Kantor pelayanan perbendaharaan Negara palu, Bagian perencanaan, dan dosen Fakultas Ekonomi  jurusan Akuntansi Untad Moh. Ikbal SE MSi. Adr/ikr

- A word from our sponsor -

spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here