UNTAD RAIH PENGHARGAAN MITRA TERKOOPERATIF

Keterangan Foto: Kepala Kanwil Perbendaharaan, Endah Martiningrum menyerahkan piagam penghargaan pada Rektor Untad, yang diwakili oleh Drs Samsumarlin MSi. Foto: Istimewa

 

Kantor Wilayah Direktorat Jendral (Ditjen) Perbendaharaan Sulawesi Tengah (SULTENG), anugerahi Penghargaan kepada Universitas Tadulako (UNTAD) Sebagai Peserta Terbaik Mitra Kerja Terkooperatif, pada Acara Tasyakuran Hari Bakti Perbendaharaan Lingkup Provinsi SULTENG Tahun 2019, di Ruang Front Office, pada Rabu (30/01).

Acara yang digelar sederhana tersebut dihadiri oleh kepala kanwil Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulteng, para stakeholder dan mitra kerja diantaranya kepala perwakilan bank Indonesia, perwakilan bank-bank pemerintah di kota palu, perwakilan BPKAD se-Provinsi Sulteng, perwakilan Satker Kementrian Keuangan se-kota palu dan Satker-Satker lainnya.

Dalam sambutannya, kepala Kantor Wilayah Ditjen Perbendaharaan Provinsi Sulteng, Endah Martiningrum mengatakan sesuai dengan tema hari bakti perbendaharaan tahun 2019, yakni tingkatkan sinergi untuk kemakmuran negeri, sebagai upaya merefleksikan perjalanan ditjen perbendaharaan yang senantiasa bertransformasi untuk melaksanakan pengelolaan keuangan negara menjadi lebih baik, dengan tujuan menciptakan kesejahteraan rakyat melalui APBN (Anggaran Pendapatan Dan Belanja Negara) yang kredibel dan berkeadilan.

“Untuk itu ditjen perbendaharaan selalu mengutamakan sinergi dengan para stakeholder, mitra kerja khalayak luas demi tercapainya tujuan bersama yakni kemakmuran negeri,” kata Endah.

Salah satu rangkaian kegiatan hari perbendaharaan itu ialah diberikannya apresiasi dan penghargaan terkait pelaksanaan anggaran tahun 2018, termasuk Untad salah satunya. Hasil penilaian itu diterima langsung oleh kepala bagian (Kabag) Perencanaan pada Biro Akademik, Kemahasiswaan, dan Perencanaan (BAKP) UNTAD, Drs Samsumarlin MSi yang dalam kesempatan itu mewakili Rektor UNTAD, Prof Dr Ir H Muh Basir SE MS. Penghargaan itu diserahkan langsung oleh Kepala Kanwil Perbendaharaan, Endah Martiningrum.

(Laman FB Humas Untad) Dalam keterangannya, Samsumarlin menyampaikan bahwa Kanwil Perbendahaaran Sulawesi Tengah melakukan penilaian dalam empat kategori, yaitu Satker Pagu Anggaran Besar dan Realisasi Besar, Satker Pagu Anggaran Kecil dan Realisasi Besar, Satker Paling Kooperatif, dan Satker Sinergitas Tinggi.

“UNTAD menjadi yang terbaik dalam kategori satker paling kooperatif. Alhamdulillah, pencapaian ini patut kami syukuri. Semoga kami terus dapat menjaga konsistensi itu,” ujar Samsumarlin. Md/Tq

- A word from our sponsor -

spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here