Mubes SPOT, Ketua Umum yang baru inginkan SPOT maju tingkat Universitas

(Jum’at, 8/02) – Unit Kegiatan Mahasiswa, Sarana Pecinta Fotografi (SPOT), Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Universitas Tadulako (Untad) baru saja menggelar Musyawarah besar (Mubes) yang ke 4. Tema mubes kali ini adalah “Mengsinergikan karakter pemimpin yang memiliki intelektual, integritas, serta kreatifitas dalam seni melukis cahaya”. Mubes spot ini digelar di Gedung Himpunan masyarakat Sinjai, Lasoani, dan mengundang wakil dekan bidang kemahasiswaan, ibu Intam Kurnia, sebagai pembuka kegiatan tersebut.

Sarana Pecinta Fotografi atau yang akrab dikenal dengan SPOT merupakan UKM yang bergerak dalam bidang fotografi sekaligus wadah bagi masyarakat FISIP yang mempunyai minat dibidang fotografi. Untuk tahun ini, SPOT yang sudah memasuki tahun ke-empatnya kembali melakukan musyawarah pergantian pengurus.

Fawwas Mutohohar, selaku ketua panitia dalam kegiatan ini, mengungkapkan bahwa tema “Mensinergikan karakter pemimpin yang memiliki intelektual, integritas, serta kreatifitas dalam seni melukis cahaya” bertujuan memberikan suatu gambaran pemimpin SPOT yang diinginkan dimasa yang akan datang.

“Kami berharap mempunyai pemimpin yang memiliki intelektual serta memiliki kejujuran dalam berorganisasi dan kreativitas dalam dunia fotografi, makanya tema inilah kami angkat”, ungkapnya.

Pelaksanaan Mubes dilakukan selama 3 hari, dari tanggal 8-10 Februari. Kegiatan kali ini meliputi pembacaan tata tertib (Tatib) dan Laporan pertanggung jawaban (LPJ), memperbarui serta menetapkan anggaran dasar dan anggaran rumah tangga kemudian dilanjutkan dengan pemilihan ketua SPOT untuk periode selanjutnya.

Ketua umum yang terpilih Umrah menuturkan ia akan lebih bekerja keras dalam meningkatkan produktifitas SPOT dalam berkarya. Kedepannya ia mempunyai keinginan untuk memajukan SPOT tidak hanya dilingkup fakultas tetapi masuk ke tingkat Universitas. Karena itu harus ada kerja keras dan karya yang terus ditampilkan kepada khalayak untuk menuju ke tingkat itu.

“kita punya keinginan besar, yaitu SPOT bisa maju ke lembaga Universitas, tapi kita masih berusaha untuk perbaiki skill dan struktur keorganisasian kita,” tuturnya.

- A word from our sponsor -

spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here