Dosen FISIP Inisiasi UKM Kewirausahaan

 

Mengawali seminar mengenai Bank Sampah, Fakultas Ilmu Sosial Dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Tadulako (UNTAD) Launching Usaha Kecil Menengah (UKM) Kewirausahaan, sebagai tindak lanjut dari mata kuliah kewirausahaan yang diberikan kepada mahasiswa, pada Kamis (28/02) di Gedung Auditorium Fisip.

Ditemui diruangannya, Muhammad Ahsan Samad SPI MSi selaku dosen Entrepreneurship Fisip sekaligus inisiator UKM Kewirausahaan di Fisip mengatakan bahwa UKM Kewirausahaan digagas karena orang-orang tidak lagi hanya dituntut untuk mencari lapangan kerja, tetapi menciptakan lapangan kerja.

“Menurut saya, salah satu Program Studi yang baik adalah ketika mahasiswanya bisa mandiri di era sekarang ini. Era dimana mencari pekerjaan sangat sulit. Sehingga daripada pusing mencari pekerjaan, alangkah baiknya kita menciptakan lapangan kerja. Membantu kita dan orang lain, terhindar dari pengangguran. Karenanya, dengan adanya UKM Kewirausahaan ini dapat mendukung proses menciptakan lapangan kerja tersebut,”  ujar Ahsan Samad.

Lebih lanjut, Ahsan Samad mengatakan UKM ini disambut baik oleh pimpinan FISIP, mulai dari Ketua Jurusan, hingga Dekan FISIP. Karenanya, sembari menunggu Surat Keputusan (SK), Ahsan Ahmad dibantu timnya, melakukan beberapa persiapan, termasuk mensosialisasikan program-program di UKM Kewirausahaan, juga merekrut mahasiswa sebagai anggota.

 

“Kalau untuk persiapan, kami melaukan launching sebagai bentuk sosialisasi, sekaligus memaparkan program-program apa saja yang ada di UKM ini. Selain itu, kami merekrut beberapa mahasiswa yang dianggap memiliki kompetensi dan bakat serta kemauan dalam berwirausaha,” imbuh Ahsan Ahmad.

 

Rina Wulandari, salah satu mahasiswa yang sudah bergabung dengan UKM Kewirausahaan, mengatakan bahwa motivasinya bergabung dengan UKM ini sangat sederhana, yakni meningkatkan skil dan keterampilan berwirausaha.

 

“UKM Kewirausahaan menjadi wadah yang menarik bagi saya pribadi. Saya berkeinginan menjadi pengusaha. Sehingga saya pikir, wadah ini ke depan pastilah memberikan banyak informasi dan ilmu mengenai dunia wirausaha,” ucap Rina. RR

- A word from our sponsor -

spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here