LDF AR-RAHMAN BUKA KELAS DESIGN GRAFIS

Keterangan Foto: Kelas design grafis Ar-rahman, dibimbing oleh Ambo Hartono (Foto: Dok. LDF Ar-Rahman)

Memanfaatkan ilmu yang dimiliki, Lembaga Dakwah Fakultas (LDF) Ar-Rahman Fakultas Kehutanan buka kelas Design Grafis dan Video Grafer. Kelas yang dimentori oleh pengurus LDF, Ambo Hartono dan Gilang Dirga itu terbuka untuk umum dan dilaksanakan di Fakultas Kehutanan setiap pekan.

Rabu (06/03), saat ditemui, salah satu pementor Ambo Hartono mengatakan bahwa kelas design itu dibuka sebagai salah satu bentuk partisipasi pengurus pada LDF Ar-rahman. Selain dapat mengembangkan bakat, pengurus memanfaatkan ilmu designnya untuk saling berbagi.

“Ini partisipasi kami ke lembaga. Kemarin sudah ada juga masukan-masukan dari senior dan teman-teman supaya melaksanakan, karena kebetulan di Ar-rahman saya yang bisa design, jadi saya berfikir kenapa tidak saya salurkan ilmu saya ke teman-teman yang nantinya bisa difasilitasi oleh Ar-rahman,” kata Ambo Hartono.

Lebih lanjut, Ambo begitu sapaan akrabnya mengatakan kelas design itu dibuka setiap pekan di Fakultas Kehutanan. “Kegiatannya di laksanakan di Fakultas Kehutanan, di kelas, biasa juga di aula. Nah, untuk biayanya itu 60 ribu perbulan. Pertemuannya kami laksanakan setiap pekan tepatnya di hari jumat. Pesertanya juga sudah ada yang dari fakultas lain, seperti FKIP dan Kesmas. Jadi memang kami buka untuk umum. Sejauh ini design yang kami ajarkan ada design grafis, corel dan photoshop, kemudian kalau video grafer itu ada adobe priemer,” lanjut Ambo.

Di hari yang sama, ketua umum LDF Ar-rahman, Ahmad Dhani mengatakan sangat mengapresiasi ide kreatif Ambo Hartono. Meskipun berbayar, menurut Dhani ilmu yang akan didapatkan di kelas itu akan sangat bermanfaat dan dibutuhkan di era sekarang.

“Menurut saya ini kegiatan yang bagus dan kreatif. Saya mengapresiasi ide Ambo karena dia ingin berbagi ilmu yang dia punya yaitu design video grafis, yang kalau saya nilai itu luar biasa. Sekali pun berbayar, itu paslah untuk kantong mahasiswa, ilmu yang didapatkan juga saya yakin teman-teman bisa jadi ahli design. Sehingga bisa dimanfaatkan di zaman sekarang, terutama membuat konten-konten dakwah,” jelas Dhani. Md

- A word from our sponsor -

spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here