KSE Untad Fasilitasi Siswa SMA Melalui TOKSEN

Keteranan Foto: suasana Ujian Try Out SBMPTN 2019 (Foto: Dok. Panitia)

Minggu (17/03) – Paguyuban Karya Salemba Empat, Universitas Tadulako (KSE Untad) menggelar Ujian Try Out SBMPTN (TOKSEN) 2019 untuk siswa-siswi Sekolah Menengah Atas, di seluruh Kota Palu. Kegiatan yang bertemakan “Prepare Your Self to Reach Your Dream Campus” ini diikuti oleh 170 peserta, bertempat di Aula Fakultas Tehknik Untad yang dirangkaikan dengan Talkshow Beasiswa.

TOKSEN (Try Out SBMPTN KSE Nusantara) merupakan sebuah simulasi ujian SBMPTN yang merupakan sebuah wadah bagi siswa-siswi yang ingin masuk PTN.

Ketua umum paguyuban KSE Untad, Fauzan, menuturkan bahwa TOKSEN 2019 ini merupakan yang ke 3 kali diselenggarkan di Untad. Untuk itu ia berharap bahwa dengan kegiatan ini siswa dapat mengetahui apa, bagaimana, dan seperti apa dalam pelaksanaan SBMPTN nantinya. Sehingga mempersiapkan diri untuk hal itu.

“Harapannya dengan kegiatan ini, siswa dapat mengetahui apa, bagaimana dan seperti apa dalam pelaksanaan SBMPTN nanti, sehingga mempersiapkan diri untuk hal itu, dan dapat lulus dijurusan atau kampus yang diinginkan,” tuturnya.

Rifaldi Basonggo, selaku ketua panitia mengungkapkan tujuan kegiatan TOKSEN ini adalah untuk memfasilitasi para siswa-siswi yang ingin masuk PTN, khususnya pada jalur SBMPTN agar mempersiapkan mental dan materi dalam mengikuti ujian nantinya.

“Tentunya ini disiapkan untuk siswa-siswi kelas 12 yang mau masuk Perguruan Tinggi melalui jalur SBMPTN. TOKSEN memfasilitasi para siswa tersebut untuk mempersiapkan mental sekaligus materi mereka,” ungkapnya.

Kegiatan ini serentak diadakan di Perguruan Tinggi Negeri (PTN) se- Nusantara. Karenanya, persiapan yang matang dilakukan oleh panitia penyelenggara TOKSEN (Try Out KSE Nusantara) sejak pertengahan Januari. Para peserta yang mendaftar dikenakan biaya sebesar 30 ribu yang sudah mencakup beberapa fasilitas seperti sertifikat dan makan siang.

Aula Fakultas MIPA pada Minggu (17/03), Kegiatan TOKSEN 2019 dirangkaikan dengan Talkshow Beasiswa yang mensosialisasikan beberapa beasiswa yang ada di Untad. Diantaranya, beasiswa Baznas, Bidikmisi, Djarum, Beasiswa Bank Indonesia dan lainya. NB

- A word from our sponsor -

spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here