Peringatan Hari Hutan Sedunia: Mahasiswa kehutanan Tebar 1000 Bibit Pohon

Kamis, 21/03 – Dalam rangka memperingati Hari Hutan Sedunia, mahasiswa Fakultas Kehutanan Universitas Tadulako (Untad) bagikan 1000 bibit pohon kepada masyarakat Kota Palu. Bertajuk “Hutan dan Energi”, kegiatan tersebut berpusat di lampu merah jalan Moh Yamin dan lapangan Vatulemo.

Risky Adha, selaku ketua angkatan 2016 memaparkan bahwa pembagian bibit pohon dalam rangka Hari Hutan Sedunia ini bertujuan agar nantinya bibit itu bisa mengurangi masalah deforestasi yang semakin bertambah di Indonesia, khususnya Kota Palu.

Keterangan Foto: foto bersama seluruh tim, sebelum aksi tebar 1000 bibit pohon (Foto: dok Panitia)

“Dari bibit pohon yang kami bagikan, kami berharap anak cucu kami nantinya tidak hanya mendengar kata hutan dari cerita atau dongeng saja. Dan semoga bibit itu bisa mengurangi masalah deforestasi yang hari ini semakin menjadi di Indonesia, khususnya kota palu,” paparnya.

Sementara itu, menurut Sofyan, selaku koordinator aksi tebar 1000 bibit pohon mengapresiasi se;luruh tim yang bekerja keras, karena kegiatan tersebut terbilang cukup mendadak, dengan persiapan 3 hari saja.

“Kegiatan ini cukup mendadak bagi kami. Kami hanya menyiapkan dalam waktu 3 hari sebelum hari H.  Tetapi karena antusias dari teman-teman di Fakultas Kehutanan lumayan tinggi, kami bisa mempersiapkan segalanya, ungkap Sofyan.

Sofyan juga menyampaikan harapannya, bahwa kedepannya, dalam memperingati Hari Hutan Sedunia, tidak hanya dilakukan aksi tebar 1000 bibit pohon, melainkan dikembangkan pada aksi penanaman 1000 bibit pohon tersebut. seperti ini agar bisa langsung kepada aksi penanaman bibit pohonya.

“Kami berharap kegiatan ini bisa berlanjut terus, kalau bisa langsung kepada aksi penanaman bibit pohonnya. Jadi tidak hanya membagikan, tapi kita mengajak seluruh masyaarakat untuk ikut gerakkan menanam 1000 bibit pohon,” harapnya.

International Day of Forest, diperingati setiap tanggal 21 Maret. Hal ini berdasarkan resolusi PBB pada 12 November 2012. Tahun 2019 adalah peringatan International Day of Forest yang ke-7. NB

- A word from our sponsor -

spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here