Rektor Untad kukuhkan 1.121 Wisudawan Lulusan ke-96

Keterangan Foto: Rektor Untad, Prof Dr Ir Mahfudz MP, saat menyampaikan pesan almamater perdananya (Foto: Akhmad Usmar, S.Sos)

Universitas Tadulako (Untad) kembali menggelar wisuda ke-96, bertempat di Lapangan Upacara Untad, pada Kamis (28/03). Wisudawan pada wisuda kali ini merupakan angkatan pertama yang dikukuhkan Rektor Untad, Prof D Ir Mahfudz MP.

Dalam pesan almamaternya, Rektor Untad menghimbau para alumni untuk menyamakan langkah agar bergabung dalam Ikatan Alumni (IKA) Untad. Prof Mahfudz juga menjelaskan, bahwa Untad terus berupaya memperbaiki pendidikan dengan berbagai cara.

“Upaya memperbaiki pendidikan dilakukan dengan penguatan kelembagaaan, menyelenggarakan pendidikan yang berbasis IT dan meningkatkan kerjasama baik di kancah nasional maupun internasional. Selain itu, memasuki era revolusi industri 4.0, dunia pendidikan dituntut untuk merespon perubahan besar. Karena itu, salah satu prioritas pendidikan yakni revitalisasi sistem informasi yang terintegrasi dan berbasis IT, untuk mewujudkannya tentunya dibutuhkan dukungan dan kerjasama yang baik dari semua pihak, baik dosen, pegawai serta mahasiswa,” tutur Prof Mahfudz.

Pada kesempatan yang sama, Prof Mahfudz mengucapkan terima kasih kepada pemerintah daerah, yang telah mendukung Untad, juga kepada orang tua wisudawan yang mempercayakan anak-anaknya di Untad.

Sementara itu, Gubernur Sulawesi Tengah, Drs Longki Djanggola MSi, diwakili oleh asisten pemerintahan, Faisal MM, menyampaikan apresiasi setinggi-tingginya pada Untad. Ia juga mendorong para wisudawan untuk melanjutkan studi, dan menyelesaikannya tepat waktu.

Gubernur juga mengatakan hal senada dengan Rektor Untad, terkait respon cepat sebuah institusi di era revolusi industri 4.0. “Perguruan Tinggi merupakan peran vital, untuk menambah daya saing Sumber Daya Manusia (SDM) Daerah. Karenanya, di era 4.0 ini, Perguruan Tinggi harus cepat merespon perubahan yang terjadi,” ungkap Gubernur.

Sebanyak 1.121 wisudawan yang terdiri dari 12 orang (Pascasarjana), 74 orang (FK), 183 orang (FISIP), 17 orang (Kesmas), 406 orang (FKIP), 38 orang (Fahutan), 60 orang (Fatek), 83 orang (FE), 31 orang (Fapetkan), 72 orang (FH), dan 83 orang (FMIPA).

Turut diwisuda Dr Hidayat Lamakarate MSi sebagai wisudawan terbaik Tingkat doktoral dengan raihan IPK 3.98. Juga para mahasiswa international, uraina Somnuek (Thailand), Areeya Milehan (Thailand), Doan Phi Long dan Pham Hieu Nhat dari FKIP serta Le Anh Thu (Vietnam) dari FISIP jurusan Ilmu Komunikasi.

- A word from our sponsor -

spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here