Dr Eng A Rusdin ST MT MSc Terpilih Jadi Dekan Fakultas Teknik Untad

Dr Eng Andi Rusdin ST MT MSc terpilih menjadi Dekan Fakultas Teknik (FATEK) Universitas Tadulako (UNTAD) Palu periode 2019-2023. Terpilihnya Dr Eng Andi Rusdin ST MT MSc ini sesuai hasil Rapat Senat Tertutup Fakultas Teknik Universitas Tadulako yang dilaksanakan di Ruang Rapat Senat Fakultas Teknik Universitas Tadulako, pada Rabu (08/05).

Dalam rapat tersebut, Dr Eng Andi Rusdin ST MT MSc mendapatkan suara terbanyak (23 suara),  mengungguli calon Dekan lainnya yakni Dr Ir Jurair Patunrangi  MT (5 suara) dan Dr Ir Zainal MT (3 suara).

Ketua Senat Fakultas Teknik Untad Ir A Hasanuddin Azikin mengatakan, proses pemilihan ini dilakukan melalui pemungutan suara dari senat Fakultas Teknik Untad, sebanyak 31 suara dari 33 Anggota Senat Fakultas dengan 2 orang anggota senat berhalangan hadir. Sementara itu, Wakil Rektor Bidang Pengembangan dan Kerja Sama, Prof Dr Amar ST MT berharap dengan terpilihnya Dekan Fatek yang baru, Fatek dapat lebih baik. Selain itu, Prof Amar berpesana agar semua elemen di Fatek mendukung Dekan baru.

“Dengan terpilihnya Dr Eng Andi Rusdin ST MT MSc menjadi Fakultas Teknik Universitas Tadulako periode 2019-2023, diharapkan dapat segera beradaptasi dan membawa Fakultas Teknik Universitas Tadulako yang lebih baik, sesuai dengan program kerja yang telah disampaikan. Dan sudah selayaknya seluruh unsur yang ada Fakultas Teknik Universitas Tadulako dapat mendukung kepemimpinan Dekan yang baru,” jelas Prof Amar.

Dekan terpilih, Dr Eng Andi Rusdin ST MT MSc setelah Pemilihan menyampaikan rasa syukur dan mengucapkan terima kasih kepada semua pihak atas kepercayaan untuk memimpin Fatek empat tahun kedepan. Ia juga menyampaikan  bahwa akan dibuka Program studi Baru dan Publikasi Karya Ilmiah dosen di lingkungan Fatek.

“Pertama-tama, terima kasih kepada semua pihak atas dukungannya. Terkait program, Seperti arahan  Wakil Rektor Bidang Kerjasama yang kebetulan Dekan Fakultas Teknik Sebelumnya Prof Dr Amar ST MT bahwa dalam waktu dekat ini akan berlangsungnya penerimaan mahasiswa baru. Tentu saya akan memberikan konsentrasi ke hal tersebut. Selain itu, rencananya akan dibuka prodi baru dan publikasi ilmiah dosen, yang tentunya dapat mendukung akreditasi Fakultas,” ujar Dr Andi Rusdin. ikr