Rangkaian Dies Natalis, FISIP Berbagi Bersama Masyarakat Bangga

Rabu, 22/5) – Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP), Universitas Tadulako (Untad) kembali menggelar rangkaian kegiatan “Ramadhan Berkah”, bekerja sama dengan Mahasiswa Pencinta Mushola (MPM Al-Jihad). Bertempat di Masjid FISIP, tidak kurang dari 4 rangkaian kegiatan disajikan.  Kegiatan berlangsung dari tanggal 4 Mei sampai 22 Mei. Kegiatan ditutup langsung oleh Dekan FISIP,

Ket Foto: Distribusi bantuan ke korban banjir bandang, Desa Bangga (Foto: dokumentasi panitia)

Kegiatan “Ramadhan Berkah” tahun ini mengusung tema “Tingkatkan ibadahmu, Luaskan Dakwahmu, Raih Keberkahannya”. Andi Wahyudi, selaku ketua MPM Al-Jihad FISIP menuturkan bahwa tujuan diadakannya kegiatan ini adalah memberikan wadah bagi mahasiswa maupun civitas akademik FISIP untuk mempererat silaturahmi.  Selain itu, kegiatan ini juga sebagai kegiatan dakwah islam bagi masyarakat FISIP.

“Secara keseluruhan, tujuannya untuk memberikan wadah bagi masyarakat FISIP khususnya, dan mempererat silaturahmi antar civitas akademika FISIP dan sebagai salah satu syiar dakwah Islamiyah”, tuturnya.

Antusiasme mahasiswa dan dosen ternyata cukup besar dalam merespon kegiatan-kegiatan yang diadakan. Hal tersebut terlihat dari banyaknya mahasiswa-mahasiswa yang mengikuti kegiatan menjelang berbuka puasa di Mesjid FISIP.

Rangkaian kegiatan Ramadhan Berkah dimulai dari kegiatan seminar kesehatan Islam, yang mengusung tema “Sehat jasmani dan Rohani dalam menjalani ibadah di Bulan Ramadhan” agenda tersebut bekerjasama dengan Bulan Sabit Merah Indonesia (BSMI) daerah Sulteng. Kegiatan berlangsung di Gedung Senat FISIP dengan dr Muh Idhan Rahman dan Ust Citrawan Kisman Djiho Lc sebagai pembicara.

Sukses dengan kegiatan seminar, rangakaian kegiatan lain di Ramadhan Berkah adalah buka puasa dan Tarwih Bersama selama 10 hari di Mesjid FISIP. Tak hanya Tarwih, kegiatan juga diisi dengan ceramah agama.

Rangkaian kegiatan kemudian dilanjutkan dengan “Safari Ramadhan” (11-15 Ramadhan), yakni buka puasa bersama masyarakat dan pemerintah di Desa Dolo Barat, dan penyaluran bantuan berupa donasi untuk korban banjir di Bangga, Sigi.

Faisal, selaku ketua panitia kegiatan Ramadhan Berkah mengungkapkan bahwa safari Ramadhan yang dilakukan di desa Bangga merupakan pendistribusian donasi, untuk korban banjir di Bangga, dan dana yang disalurkan atas kerjasama Panitia dan dosen-dosen FISIP.

“kemarin itu kegiatannya distribusi donasi ke Bangga, mengenai sumber dana, dari infak panitia dan untuk dosen-dosen kami mengajukan proposal”, ungkapnya. NB

- A word from our sponsor -

spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here