Melalui TFM, MPM Al-Jihad siapkan Tim Pementor

Keterangan Foto: foto bersama peserta TFM usai kegiatan (Foto: dok. Panitia)

Mahasiswa Pecinta Mushollah (MPM) Al-Jihad Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Tadulako (Untad) mengadakan Training For Mentor (TFM) pada Minggu (28/04) bertempat di Ruangan BT.2 Fisip, yang di ikuti 49 orang peserta.

Dalam sambutannya sekaligus membuka resmi TFM Rizal Iqwaldi selaku Ketua umum Lembaga Dakwah Kampus, Unit Pengkajian Islam Mahasiswa (LDK UPIM) sangat mengapresiasi kegiatan ini. Karena dengan kegiatan ini, para calon pementor turut mempersiapkan diri.

“Ini merupakan langkah yang tepat yang di selenggarakan oleh Al-Jihad. Dengan adanya pelatihan pementor, pementor benar-benar sudah mempersiapkan diri dengan dibina sebelum membina. Maka ini harus menjadi perhatian setiap fakultas,” tutur ketua LDK UPIM.

Sementara itu, Andi Wahyudi selaku ketua Umum Al-Jihad menyampaikan bahwa para pementor nantinya akan ada pembinaan khusus untuk tahap selanjutnya. “Untuk kebutuhan calon pementor nantinya akan dibina lebih khusus. Kemudian akan diberikan modul panduan untuk diajarkan ke mahasiswa baru, berdasarkan standar pembelajaran pendidikan agama Islam,” ujar Andi

Pada kesempatan yang sama, Hijrah, selaku Koordinator Badan Semi Otonom Mentoring (BSOM) mengatakan tujuan diadakannya kegiatan TFM ini, adalah upaya memberikan pelatihan dan pemahaman sejak dini kepada kader untuk menjadi pementor.

“Tujuan diadakan kegiatan TFM ini yaitu agar setiap kader mampu menyiapkan diri sejak dini, untuk menjadi pementor. Karena memang TFM ini diadakan untuk memberikan pelatihan dan pemahaman kepada kader. Bagaimana mereka menjadi pementor dan seperti apa pengelolaannya, serta apa saja yang harus di persiapkan untuk menjadi pementor,” ucapnya

Dalam kegiatan ini, dipaparkan 2 materi yakni Urgensi mentoring dan Manajemen pengolahan.  RR