Musyawarah Wilayah Ikatan Senat Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Indonesia (ISMKMI) Gelar Seminar Kesehatan, ISMKMI Hadirkan 6 Pemateri

Keterangan Foto: sesi tanya jawab dalam Seminar FKM Untad (Foto: dok. Panitia)

Dalam rangkaian acara Musyawarah Wilayah (MUSWIL) IV, Fakultas Kesehatan Masyarakat Universitas Tadulako (FKM Untad) melaui Ikatan Senat Mahasiswa Kesehatan Masyarakat Indonesia (ISMKMI) menggelar seminar kesehatan bertajuk “Dinamika Keprofesian Kesehatan Masyarakat di Indonesia”, di Gedung Media Centre, pada Sabtu (20/04).

Pada kesempatan ini, ISMKMI melibatkan mahasiswa FKM angkatan 2017, sebagai panitia seminar, dan menghadirkan 6 pemateri diantaranya, Sudirman SKM MKes selaku dekan FKM Universitas Muhamadiyah (UnismuH) dan Ramli A. Bidullah SKM MKes selaku dekan FKM Universitas Tompotika (Untika).

Dekan FKM, Dr Nurdin Rahman MSi MKes dalam sambutannya mengucapkan selamat datang teruntuk mahasiswa fakultas kesehatan masyarakat dari Makassar, Manado dan juga Gorontalo , serta mengapresiasi dengan panitia penyelenggara kegiatan.

“Saya mengucapkan selamat datang kepada adik-adik mahasiswa dari Makassar, Manado maupun Gorontalo yang sudah ikut berpartisipasi tidak hanya dalam seminar ini tetapi juga dalam kegiatan Muswil. Serta apresiasi saya kepada panitia yang sudah luar biasa merancang dan mengadakan kegiatan ini,” jelas Dr Nurdin.

Salah seorang Pelaksana Kegiatan, Delvina, mengatakan bahwa dalam seminar tersebut dibahas mengenai permasalahan sistem pendidikan bidang kesehatan masyarakat, regulasi, hingga realita pendidikan saat ini.

“Muatan pembahasan dalam seminar yaitu permasalahan sistem pendidikan kesehatan masyarakat, regulasi yang mengatur kesehatan masyarakat, realita system pendidikan kesehatan masyarakat dan arah keprofesian kesehatan masyarakat. Sehingga dengan seminar ini, tidak hanya mahasiswa dari fakultas kesehatan masyarakat yang memahami profesi kesehatan masyarakat serta perannya dalam masyarakat, tetapi juga bagi masyarakat luas. Hal tersebut juga menjadi harapan kami, panitia, dalam menyukseskan kegiatan ini, ” ujar Delvina. Adr

- A word from our sponsor -

spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here