Rektor Untad Lantik Para Wakil Rektor dan Sejumlah Pejabat Kampus

Keterangan Foto: Rektor Untad, Prof Mahfudz saat mengalungkan samir Pada Dr Sagaf, Warek Bima (Foto: Ikerniaty Sandili/MT)

Selasa (30/04) – Rektor Universitas Tadulako (Untad), Prof Dr Ir Mahfudz MP lantik para Wakil-wakil Rektor, Dekan, Wakil Dekan, Ketua Lembaga, Sekretaris Lembaga, Kepala UPT, Pejabat Eselon III dan Eselon IV, serta pengukuhan Ketua, Sekretaris dan Anggota Dewan Pertimbangan dan tugas tambahan lainnya, bertempat di Lt. 2 Media Center Untad.

Pelantikan tersebut dirangkaikan dengan serah terima jabatan dari pejabat lama pada pejabat baru, berdasarkan Surat Keputusan Rektor Untad Nomor : 3943/UN28/KP/2019 tentang Pemberhentian sekaligus Pengangkatan Dosen Yang Diberi Tugas Tambahan dan Pejabat Struktural Eselon III dan IV di Lingkungan Untad.

Para Wakil-wakil Rektor tersebut yakni, Dr Lukman MHum sebagai Wakil Rektor Bidang Akademik (Warek Bidak), Dr Muhammad Nur Ali MSi sebagai Wakil Rektor Bidang Keuangan (Wadek Biduk), Dr Ir Sagaf MP sebagai Wakil Rektor Bidang Kemahasiswaan (Wadek Bima), dan Prof Dr Amar ST MT sebagai Wakil Rektor Bidang Pengembangan dan Kerjasama.

Pada kesempatan yang sama, dilantik pula para Dekan yaitu Dr Anshari Syafar MSc (Dekan FKIP Pengganti Antar Waktu), Dr Muhammad Khairil SAg MSi (Dekan FISIP Pengganti Antar Waktu), Dr Muhtar Lutfi SE MSi (Dekan Fekon Pengganti Antar Waktu), Dr Eng Andi Rusdi ST MT MSc (Pelaksana Tugas Dekan Fatek), dan Prof Dr Ramadanil MSi dalam (Pelaksana Tugas Dekan FMIPA).

Diawal sambutannya, Prof Mahfudz menyampaikan ucapan terima kasih mewakili Rektor sebelumnya, Prof Basir, pada seluruh Wakil-wakil Rektor yang lama. Ia juga memohon maaf pada secara pribadi pada wakil-wakil Rektor, yang notabene adalah timnya pada periode kepemimpinan sebelumnya.

“Saya mewakili Prof Basir, menyampaikan terima kasih banyak pada Bapak Prof Sutarman Yodo, Pak Prof Djayani, Ibu Prof Merry, dan Bapak Prof Andi Lagaligo. Saya juga memohon maaf sebagai wakil rektor kemarin, jika terselip salah dan khilaf,” ungkap Rektor.

Lebih lanjut Rektor berpesan pada warek-warek baru dan Dekan, serta Wakil Dekan dan Pejabat lainnya, terkait tugas utama sebagai pemimpin, lebih khusus pada para warek, sehingga tidak terlena dengan prosesi pisah sambut.

“Tugas utama kita sekarang, sejak hari ini kita harus bekerja keras. Tidak usah ada acara pisah sambut. Karena yang menyambut kita adalah tugas. Terutama pada wakil-wakil rektor, yang pertama kepada Warek Bidak, kita berharap akademik kita semakin meningkat. Posisi Untad sekarang ini harus kita pertahankan. Pada Warek Biduk, lanjutkan apa yang saya lakukan. Yang pasti tahun ini, kita sudah diaudit. Sementara untuk warek bima, program kemahasiswaan lebih ditekankan pada kreatifitas mahasiswa. Terakhir, untuk bidang kerja sama, saya menaruh harapan besar pada pak Dr Amar,” harapnya. ikr