Seminar Nasional Ketiga Prodi Biologi, Dihadiri 287 Peserta

Program Studi (Prodi) Pendidikan Biologi, Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP), Universitas Tadulako (Untad), kembali menggelar Seminar Nasional (Semnas) ketiga dengan mengangkat tema “Genetika, Keanekaragaman Hayati, Bioteknologi, dan Pembelajarannya di Era Revolusi Industri 4.0” di gedung Theater Room, pada Sabtu (27/ 04).

Dalam pembukaannya dekan FKIP Untad Dr Lukman MHum menuturkan, bahwa kiranya melalui kegiatan ini perkembangan teknologi di era revolusi industri 4.0 ikut mempermudah mahasiswa biologi, khususnya dalam pembelajaran genetika, keanekaragaman hayati, dan bioteknologi.

Keterangan Foto: Foto bersama panitia, pemateri serta dekan FKIP UNTAD dalam acara pembukaan (Foto: Dok Panitia)

“Di zaman yang serba gesek kita harus bisa memperoleh sesuatu yang memberikan wawasan, tak hanya menyalah gunakan teknologi. Apakah dengan adanya teknologi revolusi industri dapat memudahkan mempelajari tentang genetika maupun bioteknologi, sehingga teknologi dapat bermanfaat dan apa yang sebelumnya sulit menjadi mudah dipahami dengan bantuan teknologi,” jelas Dekan FKIP Untad.

Dr Mohammad Jamhari MPd selaku ketua panitia mengungkapkan dalam semnas kali ini Pendidikan Biologi menghadirkan lima pemateri dengan 287 peserta baik dari mahasiswa S1, S2, guru maupun dosen serta beberapa peserta dari Makassar dan Gorontalo.

“Adapun pemateri yang kami hadirkan yaitu Prof Dr A Duran Corebima MPd (Universitas Negeri Malang), Dr H Bagyo Yanuwiadi MSc (Universitas Brawijaya), Drs Taslim (Bupati Morowali), Dr Hj Sutrisnawati MKes (Unitad) dan Dr H Sofyan Bachmid SPd MM (Institut Agama Islam Negeri Palu),” ungkap Dr Jamhari.

Dr Jamhari menjelaskan tema kegiatan ini diambil karena konsep tentang genetika yang selalu update dan perlunya bimbingan terhadap hal ini. “Update selalu butuh implementasi khususnya ke siswa. Sebab selama ini siswa selalu menganggap kalau genetika itu sulit sekali, makanya kita coba angkat melalui semnas ini untuk mengajarkannya,” tutur Dr Mohammad Jamhari MPd.

Dr Mohammad Jamhari MPd berharap agar kegiatan Seminar Nasional ini dapat memberikan manfaat kepada peserta dan dapat ditingkatkan lagi kualitasnya.

“Selaku panitia, tentunya saya berharap agar seluruh peserta dapat mendapatkan manfaat yang berkaitan dengan pengembangan pengetahuan. Serta kegiatan ini kedepannya dapat di tingkatkan lagi dari segi kualitasnya,” tutupnya. Adr

- A word from our sponsor -

spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here