Siap menuju PIMNAS, TIM PKM Untad Ikuti Monev Internal

Keterangan Foto: Tim PKM Untad bersama juri usai monev (Foto: Dok Narasumber)

Tim Universitas Tadulako (Untad) laksanakan Monitoring dan Evaluasi (Monev) Internal, setelah sebelumnya dinyatakan lulus pendanaan PKM (Program Kreativitas Mahasiswa) oleh RISTEKDIKTI, di Aula Fakultas Matematika dan Ilmu Pengetahuan Alam (FMIPA), pada Senin (29/04).

Pada PKM kali ini, 6 Tim dinyatakan lolos dan didanai. Keenam tim tersebut terdiri dari 5 tim dari FMIPA dan 1 tim dari Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan (FKIP).

“Jadi ada enam tim dari Untad, dengan 4 proposal PKM Penelitian dari FMIPA, 1 proposal PKM Pengabdian Masyarakat dari FMIPA dan 1 proposal pengabdian masyarakat dari FKIP,” jelas Ir Puji Astutiek Fachruddin MSi selaku salah satu tim monev internal untuk PKM 2019.

Puji Astutiek mengungkapkan bahwasannya beberapa Fakultas di Untad sangat minim respon, khususnya pada kasus PKM yang membuat setiap tahunnya jumlah PKM yang lolos dari Untad menurun.

“Sejak saya mengkoordinir PKM Untad dari tahun 2016, ada 7 proposal yang lolos dan satu proposal lanjut ke PIMNAS. Berikutnya pada tahun 2017 ada 8 proposal yang diterima dan satu berhasil lolos ke PIMNAS dan ditahun ini hanya 6 proposal yang diterima,” tuturnya.

Ir Puji Astutiek Fachruddin MSi berharap agar ke depannya setiap Fakultas antusias dalam memotivasi mahasiswanya karena tim PKM Untad selalu berupaya mensosialisasikan.

“Kami dari TIM PKM Untad selalu berupaya mengadakan seminar PKM, memasang pengumuman melalui banner disetiap Fakultas, mengirim surat edaran serta mengadakan PIMUT (Pekan Ilmiah Mahasiswa Universitas Tadulako). Jadi semoga tahun depan jumlah proposal yang lolos bertambah,” harapnya.

Muh Hendri (FKIP) salah satu perwakilan tim dari FKIP mengungkapkan dengan adanya monev internal mereka akan semakin siap dalam persiapan monev eksternal bulan Juli mendatang.

“Jadi di monev kemarin kita dilatih bagaimana mempresantasikan proposal kita dengan semenarik mungkin, dan diberi masukan oleh tim monev dari Untad. Agar saat monev eksternal nanti kita tidak gugup lagi,” jelas Hendri.

Hendri berharap agar tim PKM Untad semuanya bisa lulus ke PIMNAS dan membawa harum Universitas tercinta. Adr

- A word from our sponsor -

spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here