Workshop Digital Marketing Kemendes PDTT dan Tokopedia Jalin Kerjasama dengan Untad

Caption Foto : foto bersama Rektor Untad dengan perwakilan Kemendes PDTT dan perwakilan Tokopedia (Foto: Nabila/MT)

(Senin, 29/04) – Kementrian Desa, Pembangunan Daerah Tertinggal dan Transmigrasi (Kemendes PDTT) bekerja sama dengan salah satu e-commerce terbesar di Indonesia, Tokopedia menyelenggarakan Workshop Digital Marketing di Media Center, Lantai 2, yang diikuti sebanyak 45 mahasiswa perwakilan masing-masing Fakultas. Kegiatan juga dihadiri  Rektor Universitas Tadulako (Untad), Prof Dr Ir Mahfuz MP sekaligus membuka kegiatan.

Dalam sambutanya, Ir Mahfudz MP, sebagai Rektor Untad mengucapkan rasa terima kasihnya kepada Kemendes dan Tokopedia, yang telah memberikan perhatian khusus kepada UNTAD dengan mempercayakan Untad untuk bekerja sama, baik fasilitas maupun beasiswa.

“Kami mengucapkan banyak terima kasih kepada Kemendes dan Tokopedia. Ini saya anggap berkah bagi kita semua, terutama bagi mahasiswa yang hadir, untuk mendapatkan pengetahuan penting di bidang kewirausahaan,” sambutnya.

Tujuan diadakanya kegiatan ini adalah untuk membangkitkan semangat kewirausahaan (entrepeneurship) dikalangan mahasiswa Untad. Untuk itu Rektor berharap agar Mahasiswa yang hadir bisa memanfaatkan peluang ini, untuk diterapkan nantinya di usaha-usaha mereka.

“Dengan pelatihan yang berlangsung 1 hari ini, harapan kita yang hadir di sini, terutama Mahasiswa untuk bisa memanfaatkan peluang ini. Dan InsyaAllah dapat diterapkan,” jelasnya.

Prof Dr Ir Muhammad Basir SE MS, salah seorang pemateri menerangkan bahwa revolusi alam yang masyarakat Pasigala rasakan saat ini, akan terbantukan dengan adanya Tokopedia sebagai penggerak revolusi industri perekonomian.

“Di Sulawesi Tengah ini terjadi 2 revolusi. Revolusi alam yang saat itu dirasakan oleh masyarakat Pasigala dan Revolusi Industri yang perannya harus diambil oleh Tokopedia saat ini dan mesti tepat sasaran, untuk membantu perekonomian Pasigala,” terangnya.

Tokopedia memberikan program scholarship atau beasiswa bagi mahasiswa yang berada di jurusan berbasis data, yakni Ilmu Komputer, Sistem Informasi, Matematika, Statistika, dan Teknik Industri. Program ini mencakup UKT gratis selama 2 semester, uang saku Rp 3.000.000 per bulan, tunjangan buku sebesar Rp 1.000.000 per semester dan penanggungan biaya wisuda.  Adapun persyaratanya ialah memiliki prestasi dibidang akademik maupun non akademik, IPK minimum 3.50, dan berkeinginan untuk mengikuti rangkaian kegiatan Tokopedia Scholarship. NB