Dies Natalis Ke 56, FISIP Gelar Buka Bersama Sekaligus Pengukuhan Pembina Lembaga

(Rabu, 22/05) – Memperingati Dies Natalis ke-56, Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik Universitas Tadulako (FISIP Untad)  menyelenggarakan acara buka puasa bersama. Perayaan Dies Natalis dilakukan di kampus Fisip Untad, tepatnya pada mesjid Al-Ikhlas FISIP. Acara dihadiri oleh perwakilan seluruh UKM di FISIP dan Civitas Akademika FISIP.

Acara buka puasa bersama tersebut bertujuan menjalin silaturahmi dengan civitas akademika dan perwakilan lembaga yang ada di FISIP. Dihadiri oleh Dekan FISIP, Dr Muh Khairil S Ag. Dalam sambutannya ia menegaskan bahwa dirinnya membuka secara penuh ruang diskusi untuk para Mahasiswa dan akan berusaha semaksimal mungkin untuk membantu siapa saja yang punya masalah akademik.

Ket Foto: Foto bersama Rektor Untad, Dekan, Wakil Dekan, dan Dosen FISIP (foto: Dok. Panitia)

Berbeda dengan ulang tahun FISIP ditahun-tahun sebelumnya, karena selain menggelar buka puasa bersama dengan Mahasiswa dan civitas Akademika FISIP, acara dirangkaikan dengan pengukuhan Parlemen FISIP dan Badan Eksekutif Mahasiswa FISIP.

Dalam pengukuhan parlemen dan ketua BEM, juga ditetapkannya Pembina Parlemen dan BEM FISIP. Yakni Pramudika Takwil sebagai Pembina BEM, dan Irfan Mufti sebagai Pembina Parlemen.

Pembina BEM, Pramudika mengungkapkan bahwa seluruh UKM dan HMJ kedepannya harus mempunyai koordinasi yang baik dengan birokrasi tanpa mengurangi nilai-nilai kritis dan ilmiah yang umumnya dimiliki Mahasiswa.

“Sebagai seorang Pembina, saya berharap adanya koordinasi yang baik antara seluruh UKM dan HMJ FISIP dengan birokrasi, tanpa mengurangi nilai-nilai kritis dan ilmiah. Sekaligus kita bisa membuat banyak kegiatan, baik itu kegiatan berskala Regional maupun Nasional,” ungkapnya.

Sementara itu, dikesempatan yang sama, Rudi Heryanto selaku Wakil ketua BEM, mengungkapkan harapannya terhadap FISIP. Ia berharap diumur yang ke 56 ini semoga FISIP tetap berkarya dan berdaya saing tinggi.

“Dengan umur FISIP yang ke-56 ini, semoga FISIP tetap jaya dan terus berkarya dengan menghasilkan Mahasiswa yang bermutu, sehingga bisa bersaing dengan Fakultas lain,” ungkapnya.

Selain itu, terdapat pula seminar kewirausahaan yang dilaksanakan di gedung Senat lama FISIP. Yang membahas mengenai peluang  kerja para Alumni dan kiat-kiat untuk sukses dalam berwirausaha. Dan sebagai penutup rangkaian kegiatan Dies Natalis, diadakan pula sholat tarwih berjamaah dan ceramah agama.- NB

- A word from our sponsor -

spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here