Mahasiswa UNTAD lakukan Penggalangan Dana Korban Banjir Konawe, Morowali, Sigi

Keterangan foto : Foto bersama pasca penggalangan dana, Aliansi Mahasiswa Banggai Laut (Foto : Panitia)

Sejumlah mahasiswa Universitas Tadulako (Untad) yang tergabung dalam aliansi mahasiswa Banggai Laut, melakukan penggalangan dana untuk korban banjir kabupaten Morowali, Konawe dan Sigi. Aksi kemanusiaan itu dilakukan pada Kamis (13/06), di dua titik daerah di Banggai Laut, Sulawesi Tengah

Bencana alam, banjir yang telah menimpa beberapa daerah yang ada di Sulawesi tengah menggerakkan hati sejumlah mahasiswa untuk melakukan penggalangan dana. Dedi Nofrianto yang merupakan mahasiswa Untad sekaligus selaku IPMBL (Ikatan Pemuda dan Mahasiswa Banggai Laut) mengungkapkan, intensitas bencana lebih sering terjadi di tiga kabupaten tersebut. Inilah yang menginisiatif sejumlah mahasiswa melakukan penggalangan dana yang bertitik di terminal pasar tua dan di lampu merah pasar baru.

“Kami bukan membatasi daerah untuk saling membantu, banyak daerah lain juga yang terdampak bencana. Namun, kami mendapat informasi bahwa tiga kabupaten ini, morowali, konawe dan sigi semakin hari semakin parah. Jadi kami fokuskan ke tiga kabupaten ini. Sehingga kami lakukan penggalangan yang titik pelaksanaannya itu di perempatan terminal pasar tua dan perempatan lampu merah pasar baru,” ungkap mahasiswa jurusan sosiologi Untad itu.

Dana akan disalurkan setelah menerima konfirmasi dari BNPB Banggai Laut terkait pengiriman. Dedi Nofrianto berharap dana yang akan disalurkan nanti dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh masyarakat yang berhak menerima.

“Harapan kami, semoga dana yang terkumpul dan akan diserahkan nantinya dapat dimanfaatkan dan disalurkan untuk keluarga-keluarga kita yang benar-benar menjadi korban bencana. Baik galangan dana dari kami ataupun dari pihak lain, kami berharap tidak dimanfaatkan oleh pihak-pihak lain yang merugikan keluarga kita yang terkena bencana,” lanjut Dedi Nofrianto.

Sementara, Sahrul salah satu koordinator lapangan (korlap) mengatakan, masyarakat yang ada di Banggai Laut sangat antusias untuk membantu korban bencana. Hal itu dibuktikan dengan sumbangsi materil hari itu mencapai sebelas jutaan. Warga setempat pun masih mengharapkan adanya penggalangan dana.

“Warga sekitar juga antusias dengan penggalangan dana ini. Bahkan mereka masih menginginkan kami turun. Alhamdulillah, karena partisipasi banyak, penggalangan dana mencapai sebelas jutaan. ,” terang mahasiswa Teknik Arsitektur Untad itu. Md

- A word from our sponsor -

spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here