Pengantar Redaksi

Assalamu’alaikum warahmartullahi wabarakaatuh…

Ramadhan telah pergi, masa-masa lebaran juga sebentar lagi berlalu. Di masa-masa ramadhan kemarin kita sungguh melihat suasana yang berbeda dari biasanya. Lingkungan kita seketika berubah menjadi lingkungan dengan aktivitas ibadah yang begitu semarak. Interaksi sosial diantar sesama juga banyak terjalin di tempat-tempat ibadah, meesjid dan mushallah. Dan ramadhan pergi bersama dengan suasana itu.

Namun semoga, berlalunya ramadhan tahun ini meninggalkan bekas dan pembelajaran tersendiri bagi masing-masing kita. Di tengah banyaknya musibah dan bencana, semoga ramadhan yang baru saja berlalu menjadi ajang reflektif bagi kita untuk senantiasa peduli dan mengingat padaNya.

Sidang pembaca….

Dalam suasana penuh kehangatan ini, selepas ibadah ramadhan, di momen iedul fitri ini kami turut mendo’akan, semoga seluruh civitas akademika yang melaksanakan ibadah di bulan suci kemarin, keluar menjadi pribadi-pribadi yang menang, pribadi yang berhasil mengalahkan ego serta nafsu liar hewani yang melekat pada diri-diri kita.

Ramadhan adalah universitas tanpa pimpinan. Ia adalah sekolah yang membentuk manusia-manusia paripurna. Kurikulumnya adalah pengendalian diri, kepedulian sosial, pelajaran kejujuran, serta keyakinan pada Tuhan pemilik semesta. Dan semoga, semua kita lulus dengan nilai terbaik dari universitas bernama ramadhan kemarin.

Pambaca…

Kami tak ingin momen bulan Syawal berlalu tanpa berita, mengawali edisi pasca lebaran ini kami mengangkat agenda-agenda civitas universitas pada pelaksanaan sholat Iedul Fitri dan Halal-bil-Halal. Beberapa kegiatan juga telah mulai kembali digiatkan pasca lebaran ini. Beginilah resiko mahasiswa-mahasiswa yang ikut terlibat dalam keredaksian Media Tadulako, mereka harus kembali lebih awal dari teman-teman kuliahnya. Sebab berita tak menunggu kue lebaran tandas.

Kami ucapkan selamat Iedul Fitri 1440 H. Mohon maaf bila selama ini banyak kesalahan dan kealpaan yang terdapat pada kami. Taqobbalallahu minna wa minkum mial a’idin wal faidzin, mohon maaf lahir dan batin. Salam….