2 Delegasi RMO FK Untad Siap Melaju Ke Tingkat Nasional

Ket. Foto: Virginia dan Abdul Munawwir meraih posisi pertama pada cabang Digestive pada RMO 2019 (Dok/Narasumber).

Universitas Tadulako (Untad) diwakili Abdul Munawwir (2016) dan Virginia (2016) dari Fakultas Kedokteran (FK), kembali membawa nama Untad dalam di tingkat nasional setelah meraih posisi pertama dalam ajang perlombaan Regional Medical Olympiad (RMO) wilayah 4 pada cabang Digestive system, di FK Universitas Brawijaya, Malan,  pada Kamis-Minggu (14/04).

Ditemui reporter Media Tadulako Abdul Munawwir mengungkapkan bahwa suatu kebanggaan bisa mendapatkan posisi pertama pada RMO cabang Digestive System dan dapat bersaing dengan universitas-universitas besar.

“Saya sangat senang bisa meraih posisi pertama dalam RMO, apalagi kita tahu kalau Fakultas Kedokteran (FK) Untad adalah salah satu fakultas yang masih tergolong baru, tetapi bisa bersaing dengan FK besar lain dari universitas-universitas yang ada di Indonesia,” ungkap Munawir yang juga aktif di TBM Axis Untad.

Dalam perlombaan kemarin, Munawwir mengaku tidak menemukan kesulitan dalam setiap babak baik Multiple Choice Question (MCq), Objective Structural Clinical Examination (OSCE) dan Student Oral Case Analysis (SOCA).

“Kesulitan sendiri tidak ada, karena sebelumnya sudah ada persiapan dan bimbingan oleh dosen-dosen kami di FK Untad serta masukkan dari senior-senior. Namun kalau untuk pengalaman, RMO 2019 sudah menjadi tahun kedua bagi saya pribadi,” tutur Munawwir.

Menuju Indonesian International Medical Olympiad pada Oktober mendatang yang akan dilaksanakan di Universitas Udayana, Bali, baik Munawwir maupun Virginia mempersiapkan diri dengan pembelajaran serta bimbingan yang lebih intens dari sebelumnya.

“Tentunya persiapannya akan lebih intens, begitupula dengan bimbingan, khususnya dalam mereview materi-materi pada bidang Digestive atau yang berkaitan dengan saluran pencernaan,” jelas Virginia yang juga aktif di BEM FK Untad.

Keduanya berharap agar prestasi yang berhasil diraih dapat dipertahankan di tingkat berikutnya, dan ilmu yang didapatkan menjadi bermanfaat bagi generasi berikutnya.

“Harapannya apa yang kami raih pada kesempatan ini bisa dipertahankan hingga Indonesian International Medical Olympiad Oktober mendatang, serta ilmu dan pengalaman yang didapatkan dalam RMO dapat menjadi manfaat buat adik-adik yang mendatang dalam berproses,” tutup Virginia. Adr

- A word from our sponsor -

spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here