Interview Calon Penerima KSE Paguyuban KSE Untad Harapkan Kader Terbaik

Ket foto: foto bersama peserta, pengurus paguyuban KSE Untad, executy tresure KSE dan kordinator Pusat Pembinaan dan pengembangan kegiatan kemahasiswaan (Foto: dok. panitia)

Seleksi Wawancara calon penerima beasiswa KSE 2019-2020, diikuti  68 peserta dan dihadiri oleh executy treasury KSE, Christian P. Somali. Kegiatan tersebut berlangsung di Gedung BTE 1 fakultas Ekonomi, pada Sabtu (29/06).

Dr Vitayanti Fattah SE MSi selaku Kordinator Pusat Pembinaan dan pengembangan kegiatan kemahasiswaan, dalam sambutannya sekaligus membuka kegiatan tersebut, berharap agar peserta yang terpilih dapat menjadi kader terbaik dan menjalankan Paguyuban KSE Untad dengan lebih baik. Pada kesempatan yang sama, ia juga menyampaikan apresiasi kepada pihak Universitas yang telah menjalin kerja sama yang sangat baik dengan yayasan KSE.

Fauzan Nur Ramadhan, ketua Paguyuban KSE Untad mengatakan, bahwa seleksi wawancara adalah seleksi tahap akhir dan penentu diterima atau tidaknya pelamar sebagai penerima beasiswa KSE 2019-2020. Ia menuturkan bahwa kegiatan tersebut juga bertujuan untuk mengetahui potensi yang dapat dikembangkan dari calon penerima KSE.

“Tujuan wawancara ini juga untuk mengetahui potensi dan minat yang dimiliki mahasiswa, agar apabila terpilih sebagai penerima beasiswa KSE, potensi dan minat tersebut dapat dikembangkan dengan diberikan Pelatihan pengembangan softskil yang akan dilaksanakan oleh paguyuban KSE Untad maupun Yasasan KSE itu sendiri,” tuturnya.

Fauzan melanjutkan, dalam seleksi tersebut diutamakan mahasiswa kurang mampu dan berprestasi, serta memiliki potensi dibidang inovasi teknologi, kewirausahaan dan memiliki jiwa kepemimpinan. Olehnya, ia berharap mahasiswa yang terpilih adalah mereka yang benar-benar layak.

“Saya harap dari seleksi penerimaan beasiswa ini, mahasiswa yang terpilih adalah mahasiswa yang betul-betul membutuhkan dan memenuhi syarat, juga dapat berkontribusi di Paguyuban KSE Untad. Selain itu juga, semoga dapat mengembangkan potensinya di berbagai bidang,” harapnya.

Senada dengan Fauzan, Hasbullah Halim selaku ketua panitia juga berharap, peserta yang terpilih dapat berkontribusi aktif di KSE. Selain itu, juga bisa mendapatkan banyak manfaat dari beasiswa tersebut.

“Saya berharap kepada mahasiswa yang dinyatakan lolos sebagai penerima beasiswa KSE tahun 2019-2020, agar bisa berkontribusi aktif di KSE, baik terhadap Paguyuban KSE UNTAD, Yayasan KSE dan juga untuk Kampus tercinta kita. Semoga KSE kedepannya semakin Jaya dan menciptakan mahasiswa-mahasiswa yang Cinta terhadap Bangsa dan Negara,” harap Hasbullah. Vv

- A word from our sponsor -

spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here