Launching BersamaKami.com, Hadirkan Tokoh Inpiratif di Era Digital

Ket Foto: Ilham Alisa, CEO BersamaKami.com (foto: dok. Probadi)

BersamaKami.com merupakan start up karya asli anak Sulteng yang bergerak di bidang sosial fundraising. Dalam Talk Show yang merupakan rangkaian dari kegiatan launching-nya dengan tema “Terima Kasih Milenial, Milenial Membawa Perubahan” itu, bertempat di gedung Pogombo (18/07), BersamaKami.com menghadirkan 3 tokoh Inpiratif pemuda.

Chief Executive organization (CEO) BersamaKami.com, Ilham Alisa mengatakan bahwa, start up tersebut sudah berdiri sebelum bencana yang melanda Sulteng 28 September 2018 dan turut andil dalam upaya pemulihan pasca bencana. Mahasiswa angkatan 2015 Teknik Informatika Untad itu menambahkan, kegiatan tersebut dilaksanakan selain untuk memberitahukan keberadaan start up yang dipimpinnya itu, juga ingin membuktikan bahwa pemuda Sulteng mampu memberi manfaat untuk masyarakat, melalui pemanfaatan teknologi di era generasi baru ini.

“Kegiatan ini sangat penting untuk kami, karena disini kami ingin memperkenalkan BersamaKami.com. Tujuannya, kami ingin membangkitkan semangat pemuda pasca zaman milenial, kami ingin pemuda dapat beradaptasi dengan perubahan zaman teknologi, kami ingin membangkitkan semangat pemuda di kota Palu dan kami ingin membangkitkan jiwa sosial interpreneur pemuda, serta membuka  ruang sebesar-besarnya untuk memperlihatkan bahwa dengan start up begini kita bisa,” tandasnya.

Sebagai pimpinan BersamaKami.com, ia berharap melalui kegiatan itu start up yang dirintisnya sejak 2018 bersama teman-temannya itu, akan lebih dikenal masyarakat. Ia pun berharap agar semakin banyak pemuda, khususnya anak Sulteng yang termotivasi melakukan hal yang sama.

“Saya berharap agar banyak pihak-pihak yang sudah mengetahui BersamaKami.com dan terlibat langsung menjadi agen-agen kebaikan, serta tahu bahwa zaman digitalisasi ini telah hadir dan kami ingin semua pihak ikut terlibat,” harapnya.

Faryan Septiaji selaku ketua panitia kegiatan  tersebut, menyampaikan bahwa dalam talkshow tersebut dihadirkan 3 tokoh inspiratif dari dalam dan luar daerah. Ia pun mengungkapkan, dalam kegiatannya kali ini, BersamaKami.com tidak bergerak sendiri.

“Agar kegiatan ini dapat mengedukasi dan bermanfaat untuk masyarakat, kami membuatnya dengan konsep talkshow Inspiratif dengan menghadirkan kak Ismail Bachtiar selaku Ceo Rektor Institute, dari BeKraf yaitu Pak Ari Juliano Gema yang merupakan Deputi Fasilitasi Hak Kekayaan Intelektual (HKI) dan Sekda Provinsi Sulteng Pak Hidayat Lamakarate. Kami juga melibatkan banyak pihak dalam kegiatan ini seperti komunitas, siswa-mahasiswa, pengusaha, BUMN, dan Opd Opd se-kota Palu,” ungkapnya.

Ia berharap agar kegiatan tersebut dapat memberikan banyak manfaat bagi orang banyak. Tambahnya, seharusnya generasi saat ini, tidak hanya berpikir melakukan kebaikan untuk diri sendiri, tetapi juga untuk orang lain. Juga mampu menghadapi tantangan globalisasi, serta menjadi teladan bagi generasi selanjutnya. Vv