Pengurus Lembaga-Lembaga Di FMIPA Resmi Dilantik

Ket Foto: Berlangsungnya proses pelantikan ketua lembaga oleh Dekan FMIPA (Foto: Fauzan/MT)

Setelah periode sebelumnya belum dilantik dari pihak birokrasi, tahun ini Ketua-ketua lembaga di Fakultas MIPA resmi dilantik oleh Dekan Fakultas MIPA. Pelantikan yang dihadiri oleh jajaran Pimpinan Fakultas dan Pengurus dari setiap lembaga itu, dilaksanakan, pada hari Kamis (11/07) di Aula Fakultas MIPA Untad.

Dalam sambutannya, Dekan Fakultas MIPA, Darmawati Darwis SSi MSi PhD, mengaku sangat senang karena pengurus lembaga-lembaga tahun ini telah resmi dilantik. “Saya merasa sangat senang karena sudah lama sekali kelembagaan mahasiswa kita belum dilantik, karena ada beberapa masalah kemahasiswaan, dan alhamdulillah mulai hari ini kalian sudah resmi dilantik,” ucapnya.

Ia mengatakan bahwa waktu berlembaga hanya tersisa enam bulan, walau begitu dana yang disediakan masih tetap sama. “Kita hanya punya waktu bekerja selama enam bulan saja, terkait dana, masih sama, sehingga dana kalian sedikit lebih banyak untuk dipakai dalam enam bulan kedepan,” tuturnya.

Lebih lanjut, ia mengaku faktor utama dalam keberhasilan berlembaga yakni Sumber Daya Manusia dan pasokan dana. “Jadi faktor utama dalam organisasi adalah Sumber Daya Manusia nya yang hebat serta dananya yang harus mencukupi. Untuk itu, insya Allah saya menjamin bahwa pak Wadek Bima akan selalu mendukung program-program kalian,” imbuhnya.

Ia menghimbau kepada seluruh ketua-ketua lembaga agar menjalankan program kerja yang dapat memajukan akreditas Fakultas maupun Universitas. Sehingga dapat meningkatkan akreditas. Mantan Ketua Jurusan Fisika itu juga menyebutkan bahwa yang hadir di pelantikan tersebut merupakan orang-orang terpilih dalam menjalankan tanggung jawab.

“Saya yakin kalian yang hadir disini merupakan mahasiswa-mahasiswa terbaik dari sekian ribu mahasiswa di Fakultas MIPA, karena sudah terpilih menjalankan tanggung jawab serta amanah ditiap-tiap lembaga,” lanjutnya.

Sementara itu, Ketua Umum Himpunan Mahasiswa Kimia (HIMAKIM), Moh Junaid, juga sangat bersyukur karena lembaga-lembaga di Fakultas MIPA telah resmi dilantik. “Tentunya saya sangat berterima kasih karena dengan dilantiknya kami, segala urusan mengenai program kerja lebih mudah dijalankan, apalagi dananya sudah siap,” ucap Naid, panggilan akrabnya. AFT