Sambut Anggota Baru, SPOT Hadirkan Pameran Fotografi

Ket Foto: Berlangsungnya kegiatan pameran foto (Foto: dok. Panitia)

Photography Exhibition atau yang biasa disebut Pameran Fotografi ini mengangkat tema MOTRET atau Make Photography as Moment of Education. Pameran yang diselenggarakan oleh SPOT (Sarana Pecinta Fotografi) ini diisi oleh beberapa Kurator Foto. Bertempat di Autrium Palu Grand Mall, pada Jumat-Minggu (12-14/07), kegiatan ini bertujuan sebagai ajang bagi anggota baru dalam menampilkan karya-karya fotografi mereka.

Umrah Sigo, Ketua Umum SPOT, mengatakan bahwa pameran fotografi merupakan program tiap tahun oleh SPOT dalam menerima anggota barunya. “Jadi Pameran fotografi ini adalah salah satu tahapan bagi anggota baru untuk masuk dalam organisasi SPOT kami, sehingga memang kegiatan seperti ini tiap tahun terus dilaksanakan, hanya temanya saja yang berbeda tiap tahunnya,” kata Umrah.

Lebih lanjut, Umrah menjelaskan bahwa dalam pameran tersebut memperlihatkan karya-karya fotografi dari anggota baru sebagai bukti nyata selama di SPOT. “Dengan adanya pameran ini, anggota baru dapat menunjukkan karya mereka sebagai bukti nyata mereka saat di SPOT, dan juga Pameran ini adalah syarat untuk disahkannya mereka menjadi anggota SPOT yang baru,” jelasnya.

Walaupun begitu, Pameran ini sendiri ditujukkan kepada masyarakat, sehingga ia berharap SPOT lebih dikenal oleh khalayak umum. “Karena pameran ini ditujukkan kepada masyarakat, saya berharap dengan adanya pameran seperti ini masyarakat dapat lebih mengenal SPOT, bahwa ternyata ada juga pecinta fotografi di kampus, serta bagi teman-teman agar bisa terpicu dalam mencari karya-karya baru yang lebih hebat dari sebelumnya,” tuturnya.

Sementara itu, Azmi Azzamulhayati, Ketua Panitia, menyampaikan bahwa kegiatan Pameran Fotografi  diisi oleh beberapa karya fotografi dengan menghadirkan Kurator foto. “ Jadi yang kami tampilkan itu ada landscape, makro, HI dan ada beberapa foto yang diangkat tentang kejadian setelah gempa. Kami juga mengundang tiga kurator foto, yakni Kak Budhy Papeo, Kak Basri Marzuki, dan Kak imran rosadi dalam pameran tersebut,” ucap Ame, sapaan akrabnya.

Ia menyebutkan selain dari pertunjukkan karya foto, ada juga sharing session dan hunting silaturahmi antara kurator dan pengunjung. “Jadi bentuk kagiatannya selain berupa pameran foto, ada juga sharing session,  serta Hunting silaturahmi. Jadi disharing session ini para pengunjung bebas bertanya apa saja kepada kurator foto mengenai karya-karya yang ditampilkan oleh anggota baru,” tutupnya. AFT

- A word from our sponsor -

spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here