3 Cabang Lomba Baru Warnai Dies Natalis Untad Ke-38

Ket. Foto: (Kedua dari kiri) Dr Intam Kurnia saat menyamaikan informasi awal serangkaian kegiatan Dies Natalis (Foto: Muhammad Ryan/Humas Untad)

Universitas Tadulako (Untad) Laksanakan Dies Natalis yang ke-38 dengan 3 cabang lomba yang berbeda dengan tahun-tahun sebelumnya. Ketiga lomba tersebut yakni lomba dokumen kurikulum, lomba website, dan lomba reportase. Hal tersebut disampaikan pada konferensi pers, pada Rabu (14/08) di ruang rapat, Gedung Rektorat Lantai 1.

Hingga saat konferensi digelar, lomba dokumen Kurikulum telah diikuti 53% . Sementara total peserta lomba tersebut berdasarkan jumlah Progam Studi (Prodi), yakni 77 prodi, sehingga lomba dokumen kurikulum telah ada 52 dokumen.

Konferensi pers dihadiri oleh Dr Intan Kurnia MSi, selaku ketua panitia, Dr Tutang Muhtar MSi (sekertaris panitia), Dr aminuddin Kade MSi (Seksi Acara), dan Dr Ir Dwi sulistiawati MP (Ketua lomba Dokumen Kurikulum).

Terkait seluruh rangkaian kegiatan, Dr Intam Kurnia menyampaikan bahwa tahun ini memang dikonsepkan lebih sederhana, namun tidak mengabaikan konten. Sejumlah kegiatan masih seperti tahun kemarin seperti jalan santai, lomba-lomba olahraga, dan lainnya.

“Yang berbeda tahun ini yakni 3 lomba baru, dokumen kurikulum, website, dan reportase. Kita tetap ada jalan santai dengan segala doorprizenya. Sementara itu lomba reportase saat ini telah terdaftar 22 peserta. Masing-masing Fakultas mendaftarkan mahasiswanya sebanyak 2 orang. lomba reportase bertujuan memberi ruang bagi mahasiswa berbakat, untuk menghasilkan karya terkait penyampaian informasi,” ujar Dr Intam Kurnia.

Sementara itu, pada lomba website, Dr aminuddin Kade MSi menerangkan bahwa ada 66 website yang sudah terdaftar, yang terdiri dari laman Fakultas dan Prodi. Yang menjadi aspek penilaian pada lomba website pastinya tingkat update informasi yang disampaikan.

“Yang menjadi penilaian pada lomba website, ada beberapa hal, yakni informasi yang disampaikan, serta desain dan tampilan. Jadi jangan sampai ketua Prodi sudah berganti, tetapi informasi di web masih ketua prodi yang dulu,” terang Dr Aminuddin Kade.

Selain serangkaian lomba, baik yang seperti tahun sebelumnya maupun yang baru pada tahun ini, tanggal 20 Agustus nanti dirangkaikan pula dengan penerimaan 2 guru besar, dan wisuda, serta upacara. Tempat puncak perayaan Dies natalis dilaksanakan di aula gedung Fakultas Kedokteran. ikr

 

- A word from our sponsor -

spot_img

LEAVE A REPLY

Please enter your comment!
Please enter your name here